JawaPos Radar | Iklan Jitu

Pelatih PSS Belum Kantongi Nama Pemain yang Dipertahankan

06 Desember 2018, 14:46:59 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
PSS Sleman, Seto Nurdiyantara, Sismantoro
Belum ada keputusan siapa pemain-pemain PSS yang dipertahankan (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantara masih memerlukan komunikasi dengan tim pelatih. Hal itu untuk memberikan rekomendasi siapa saja nantinya para pemain yang akan dipertahankan menghadapi Liga 1 2019.

"Ya, memang ada beberapa pemain (masuk rekomendasi), tapi saya juga perlu komunikasi dengan manajemen. Bersama tim pelatih yang lain juga," beber Seto Nurdiyantara, Kamis (6/12).

Sementara untuk striker naturalisasi Cristian 'El Loco' Gonzales, sampai saat ini belum ada keputusan tetap dipertahankan atau tidak. Dari kualitas individu, El Loco masih mumpuni. Dia merupakan salah aktor di balik kesuksesan PSS musim ini.

"Untuk El Loco, yang jadi pertimbangan umurnya. Jadi nanti kami komunikasikan lagi ke pelatih fisik," ucap Seto.

Manajer PSS, Sismantoro mengatakan, kemungkinan El Loco masih dibutuhkan tenaganya dalam mengarungi kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia. Dia mengakui selama memperkuat PSS mampu memberikan warna yang berbeda.

"Sejak dia masuk, saya sudah yakin El Loco bisa memberikan hal yang berbeda bagi PSS. InsyaAllah nanti, tapi masih harus menunggu rekomendasi dari tim pelatih," katanya.

Dia menambahkan, meski belum ada nama-nama pasti, sebanyak 60 persen pemain dipertahankan. Sisanya mencari tambahan yang sudah teruji, serta legiun asing. "Pemain asing nanti kami akan cari di level Asia," imbuhnya.

Untuk persiapan tim, kemungkinan akan lebih cepat dibandingkan ketika menghadapi Liga 2. Namun, akan tetap menunggu jadwal resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). "Januari nanti mungkin sudah persiapan. Tapi menunggu jadwal resmi bagaimana. Tahun 2019 ada Pemilu juga," pungkasnya.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up