JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Bawa Arema FC Lepas dari Degradasi, Milan Petrovic Akan Pergi?

06 Desember 2018, 17:48:24 WIB | Editor: Agus Dwi W
arema fc
Milan Petrovic berpeluang tinggalkan Arema FC usai laga melawan Sriwijaya FC. (Fisca Tanjung/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Arema FC sudah pasti bertahan di Liga 1 2018. Setelah sempat menjadi penghuni papan bawah, Arema FC bangkit di paruh kedua dan memastikan tetap bertahan di Liga 1 musim depan. Pergantian pelatih menjadi salah satu momentum kebangkitan tim berjuluk Singo Edan itu.

Ya, di awal kompetisi Arema FC masih ditangani oleh Joko Susilo. Namun karena performa yang buruk,  hanya satu kali menang di delapan laga yang dilakoni, kursi kepelatihan kemudian digantikan Milan Petrovic.

Hasilnya memang memuaskan. Saat ini Arema mampu merangsek ke posisi ke tujuh klasemen sementara Liga 1. Dari 25 laga bersama pelatih asal Serbia itu, Arema mencatatkan 52 persen kemenangan. Kemenangan tersebesar mereka terjadi ketika membabat PSMS Medan dengan lima gol tanpa balas (28/10).

Sayang prestasi itu tak menjamin nasib Milan akan aman di Arema FC musim depan. Per tanggal 4 Desember sebenarnya kontrak pelatih berlisensi UEFA Pro itu sudah tuntas. Namun hingga saat ini belum ada pembicaraan mengenai kontrak baru untuk Petrovic.

”Tidak ada yang memberi tanda bahwa mereka (manajemen Arema FC) ingin saya menetap. Menurut saya, itu berarti saya tidak akan bersama Arema lagi musim depan,” ucap Petrovic.

Sebenarnya Petrovic masih ingin bertahan di klub kebanggaan Aremania itu. Kecintaan Aremania kepada tim menjadi salah satu faktor Petrovic betah di Malang. ”Saya suka kota ini. Saya ingin tinggal di sini dan melanjutkan pekerjaan saya jika memungkinkan,” imbuhnya.

Sementara itu Media Officer Arema FC Sudarmadji mengakui, memang belum ada pembicaraan lebih lanjut mengenai kontrak baru bagi Milan. ”Kami masih fokus untuk laga terakhir 9 Desember besok. Sepertinya tanggal 9 nanti masih didampingi (Petrovic, red),” jelas Sudarmadji.

Arema FC memang masih menyisakan satu laga kontra Sriwijaya FC. Duel ini sudah tidak lagi berpengaruh bagi Arema. Justru tim tamu yang tengah memburu kemenangan untuk keluar dari zona degradasi. Namun bukan berarti Arema akan mengalah begitu saja.

”Saya ingin Arema main bagus sampai akhir. Kami memiliki pemain yang oke di berbagai posisi. Saya rasa mereka juga ingin menunjukan kualitas kepada manajemen agar dipertahankan di musim depan,” tutup Petrovic. 

(nia)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up