Rabu, 7 Juni 2023

FIFA Lakukan Cek Terakhir Stadion Manahan Solo untuk Piala Dunia U-20

- Sabtu, 25 Maret 2023 | 15:48 WIB

JawaPos.com – Tim dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) telah melakukan pengecekan terakhir di Stadion Manahan Solo. Mereka memastikan persiapan Piala Dunia U-20 di Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (25/3/2023).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surakarta, Rini Kusumandari mengatakan, FIFA yang diwakili lima tim melakukan pengecekan terakhir untuk persiapan Piala Dunia U-20 bersama sejumlah pihak terkait.

"Soal rumput stadion untuk lapangan pertandingan sudah aman, dan media tribun sudah selesai juga aman. Soal tempat pertandingan aman, tetapi rekomendasinya secara resmi belum disampaikan dari FIFA," katanya di lokasi.

Dengan menaiki dua bus, tim FIFA mulai masuk ke halaman Stadion Manahan Solo sekitar pukul 11.00 WIB dan melakukan pemeriksaan kawasan stadion secara tertutup, sehingga media tidak diperbolehkan masuk ke halaman parkir dan hanya bisa menunggu di pintu masuk komplek Manahan.

Tim FIFA yang terdiri dari 30 orang dalam kunjungannya memastikan kesiapan alur parkir di Stadion Manahan, serta proses penyampaian informasi yang dipastikan dalam kondisi aman dan siap.

Namun, FIFA masih melihat masalah pengamanan sehingga hal tersebut akan dibahas bersama antara FIFA, LOC, dan Inafoc yang nantinya akan dikeluarkan rekomendasi secara resmi sepekan ke depan.

Rombongan yang berjumlah total 50 orang itu kemudian meninjau ke empat lapangan pendukung untuk latihan tim peserta Piala Dunia di Banyuanyar, Kotabarat, Sriwedari, dan Sriwaru.

Setelah memeriksa hingga pukul 14.30 WIB, rombongan kemudian langsung menuju Surabaya untuk memeriksa Stadion Bung Tomo.

Menyinggung soal lampu di sekitar stadion yang sebelumnya dinyatakan kurang terang, kini panitia sudah menambah sejumlah titik penerangan seperti di area parkir.

Stadion Manahan Solo di Jawa Tengah, merupakan salah satu dari enam lokasi yang disiapkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 di Indonesia yang akan digelar pada tanggal 20 Mei-11 Juni 2023.

Editor: Edi Yulianto

Tags

Terkini

X