JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga Champions 2018-2019

Terkait VAR, Pelatih AFC Ajax: Sangat Memalukan, Tapi Saya Terima

14 Februari 2019, 19:10:29 WIB
Eric Ten Hag, VAR, AFC Ajax, Real Madrid, Liga Champions
Kendato menyebut putusan lewat VAR memalukan, Erik Ten Hag tetap menerimanya (Uefa.com)
Share this

JawaPos.com - Pelatih AFC Ajax, Eric Ten Hag sangat kecewa dengan keputusan wasit dalam laga melawan Real Madrid, Kamis (14/2) dini hari WIB. Dia pun menyebut bahwa VAR memalukan. Hal itu karena putusan yang dianggapnya kontroversial sehingga gol Ajax pada babak pertama dianulir setelah wasit melihat tayanga lewat VAR.

Sundulan dari Nicolas Tagliafico yang membobol gawang Thibaut Courtois dianulir wasit. Wasit menilai sebelumnya Dusan Tadic dalam posisi offside meski saat itu dia tidak menyentuh bola sama sekali. Selain itu, Tadic dinilai mengganggu pergerakan Courtois. Itulah kenapa wasit menganulir gol tersebut.

Alasan itu membuat Eric mengaku sangat kecewa. Menurutnya, gol itu seharusnya sah dan tidak perlu dianulir oleh wasit.

"Momen menggunakan VAR sangatlah krusial dalam pertandingan, saat gol dianulir. Ini sangat memalukan karena gol ternyata tidak disetujui," ungkapnya seperti dilansir Uefa.com.

Meski kesal, Eric tetap menerima keputusan wasit. Itu karena teknologi VAR telah menunjukkan bahwa gol tersebut tidak sah.

Terlepas dari itu, Eric tetap memuji performa anak asuhnya. Mereka dengan berani memberikan perlawanan sengit menghadapi juara bertahan Madrid.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Bintang Rahmat

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up