Sabtu, 1 April 2023

1 RCD MALLORCA vs REAL MADRID 0: Modal Buruk Menuju Maroko

- Senin, 6 Februari 2023 | 12:13 WIB
JAIME REINA/AFP MALAH KALAH: Gelandang serang Real Madrid Marco Asensio dibayangi gelandang serang RCD Mallorca Lee Kang-in di Estadi Mallorca Son Moix tadi malam (5/2) WIB.
JAIME REINA/AFP MALAH KALAH: Gelandang serang Real Madrid Marco Asensio dibayangi gelandang serang RCD Mallorca Lee Kang-in di Estadi Mallorca Son Moix tadi malam (5/2) WIB.

JawaPos.com – Lawatan ke RCD Mallorca dalam jornada ke-20 La Liga tadi malam (5/2) WIB merupakan laga terakhir Real Madrid sebelum turun di Piala Dunia Antarklub 2022.

Real langsung tampil di semifinal dalam ajang yang dihelat di Maroko tersebut. Los Merengues ditantang Al Ahly, klub asal Mesir yang berstatus runner-up Liga Champions Afrika, pada Kamis (9/2) dini hari WIB.

Bukannya mendapatkan modal bagus menuju Maroko, Real malah tumbang di Estadi Mallorca Son Moix, kandang RCD.

Gol bunuh diri bek Real Nacho Fernandez saat laga berjalan 13 menit tidak mampu dibalas oleh Los Merengues sampai peluit panjang berbunyi.

Efek hasil negatif tersebut, selisih nilai Real dan FC Barcelona (FCB) masih 5 poin (45 poin berbanding 50 poin).

Melanjutkan tren inkonsisten Real di La Liga sejak tahun baru. Dari lima jornada terakhir, tim asuhan Carlo Ancelotti itu hanya merasakan dua kali kemenangan.

Jadwal ekstrapadat yang dijalani Real sangat berpengaruh bagi Karim Benzema dkk. Laga kontra RCD tadi malam, misalnya, dilangsungkan kurang dari 72 jam sejak Real mengalahkan Valencia CF dengan dua gol tanpa balas (3/2).

Hal itu pula yang membuat Carletto –sapaan Ancelotti– merotasi skuadnya tadi malam. Beberapa pilar inti seperti kiper Thibaut Courtois, bek David Alaba, gelandang Luka Modric, dan gelandang Toni Kroos dicadangkan.

Tiga nama terakhir kemudian dimasukkan Ancelotti pada paro kedua. Tetapi, inisiatif tersebut tidak mengubah hasil.

”Kami lebih banyak bekerja untuk pemulihan kondisi daripada meningkatkan kebugaran karena hampir tidak ada waktu untuk berlatih. Jika Anda seorang Katolik, doa sangat berguna (di jadwal ketat seperti ini, Red),” cetus Ancelotti kepada Marca.

Meski membawa kekalahan dalam keberangkatan ke Maroko, Ancelotti yakin anak asuhnya tampil berbeda saat melawan Al Ahly. ”Karena kami tidak datang jauh-jauh hanya untuk kalah,” tandasnya.

Real merupakan unggulan teratas di Piala Dunia Antarklub kali ini. Yang perlu digarisbawahi, dalam empat partisipasi sebelumnya, Real tidak pernah gagal juara. Yakni pada 2014, 2016, 2017, dan 2018.

”Klub kami memiliki banyak penggemar di Maroko. Ketika kami memainkan Piala Dunia Antarklub sebelumnya yang juga di sana (2014, Red), ada sambutan hangat dari publik,'' tutur Direktur Real Emilio Butragueno kepada Mundo Deportivo.

''Saat ini hal serupa bisa kami dapatkan sehingga membuat kami bisa kembali jadi juara.”

Editor: Candra Kurnia

Tags

Terkini

Mesin Gol Sama-Sama Berburu Rekor

Sabtu, 1 April 2023 | 12:06 WIB

Neymar Jr Kalah Judi Rp 16 Miliar

Jumat, 31 Maret 2023 | 17:00 WIB

Abramovich Diklaim ”Investasi” ke Vitesse

Jumat, 31 Maret 2023 | 16:48 WIB

City Ingin Punya Hotel di Stadion Etihad

Jumat, 31 Maret 2023 | 16:16 WIB

Ronaldinho Dibayar Seperempat UMK Surabaya

Kamis, 30 Maret 2023 | 16:04 WIB

Bukayo Saka Tidak Sama dengan Pendahulunya

Kamis, 30 Maret 2023 | 15:38 WIB
X