JawaPos Radar

Cara Asyik Ngabuburit Warga Cirebon, Habiskan Waktu dengan Freestyle

18/05/2018, 21:15 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Ngabuburit Cirebon
FREESTYLE: Aksi freestyler motor dimanfaatkan warga untuk nyenyore menunggu waktu berbuka puasa di Cirebon, Jumat (18/5). (Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Ada beragam aktivitas yang dilakukan oleh warga sembari menunggu waktu berbuka. Di Cirebon, kegiatan menunggu waktu berbuka atau yang dikenal dengan ngabuburit tersebut dilakukan dengan menonton aksi freestyle sepeda motor di Komplek Stadion Bima, Kota Cirebon.

Jumat (18/5) puluhan warga nampak memadati area parkir kendaraan komplek stadion Bima untuk melihat atraksi orang berdiri di atas motor, jumping, hingga lepas tangan.

Aksi freestyle motor itu dimulai sekitar pukul 16.10 WIB hingga menjelang waktu berbuka puasa selama Ramadan. Di jalan sepanjang 50 meter itu, nampak tiga orang pemotor beratraksi menyedot perhatian penonton.

Sorak sorai bergembira warga pun ramai terdengar. Para penonton memberi tepuk tangan kepada para freestyler yang tengah beratraksi.

Salah satu penonton, Imam, 27, mengaku sengaja mengisi waktu nyenyore sambil melihat atraksi freestyle di Kota Cirebon. "Sambil nyenyore di Kota Cirebon, nunggu buat buka puasa, mending nonton atraksi freestyle motor dulu lah. Seneng liatnya," ujarnya saat menonton atraksi freestyler.

Warga Desa Megu Gede, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon itu mengaku jauh-jauh dari rumahnya hanya ingin melihat atraksi freestyle di kompleks Stadion Bima, Kota Cirebon. "Dari pada ke mal, ngabisin duit mending cari hiburan gratis di sini. Lihat atraksi freestyle di Bima," ujarnya.

Hal serupa dirasakan Heri, 29, Warga Kecamatan Kejaksaan, Kota Cirebon itu mengaku gembira dengan aksi para freestyler tersebut. Selain untuk meluangkan waktu berbuka puasa, dia merasa terhibur dengan pertunjukan gratis oleh aksi para freestyler di Komplek Stadion Bima.

"Aksinya keren. Seneng aja lihatnya. Nggak semua orang bisa. Sambil nunggu puasa, saya nonton atraksi dulu di Bima," paparnya.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up