JawaPos Radar

Unsri Segera Terapkan Sistem Kampus Pintar

18/05/2018, 17:05 WIB | Editor: Budi Warsito
Unsri Segera Terapkan Sistem Kampus Pintar
Rektor Unsri, Prof Anis Assegaf saat menunjukkan smartcard untuk sistem kampus pintar (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Universitas Sriwijaya (Unsri) bakal menerapkan sistem Kampus Pintar. Sistem ini nantinya, akan diterapkan bagi mahasiswa. Setiap Mahasiswa yang akan masuk kelas wajib menggunakan smartcard sekaligus sebagai absen mahasiswa tersebut.

Hal ini diterapkan, untuk mendisiplinkan sistem belajar dan mengajar yang ada di Unsri agar lebih efektif. "Jadi mahasiswa masuk kelas dengan tapping. Jika tidak tapping maka mahasiswa tersebut dianggap tidak masuk kelas atau dianggap tidak hadir," Kata Rektor Unsri, Prof Anis Assegaf saat ditemui JawaPos.com, Jumat (18/5).

Sistem ini, rencananya akan dilaunching pada Agustus 2018 mendatang. Namun, untuk sementara ini, program tersebut masih diterapkan terlebih dahulu di perkantoran Unsri. Karena pihak Unsri masih kekurangan alat.

Kedepan, jika alat telah mencukupi maka akan dipasang disetiap kelas. "Jadi bagi mahasiswa yang ingin ke kantor seperti dekanan dan lain sebagainya harus mentapping smartcardnya. Jika tidak memiliki smartcard maka dapat meminta tolong kepada satpam untuk dibukakan," ujarnya.

Teknologi kampus pintar ini, merupakan teknologi hasil pengembangan mahasiswa elektro Unsri. Selain itu, pihaknya juga tengah mengembangkan teknologi untuk menertibkan surat-menyurat, aset dan informasi persediaan barang yang ada di Unsri.

"Kami harap semakin berkembangnya zaman, maka mahasiswa juga mampu mengembangkan setiap teknologi," tutupnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up