JawaPos Radar

MotoGP 2018

Pedrosa: Sirkuit Le Mans Menarik, Tapi...

18/05/2018, 18:05 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
MotoGP, jadwal MotoGP, MotoGP Prancis, Rossi, Vinales, Marquez, Pedrosa, Dovizioso, Lorenzo, Zarco, Rins, Iannone, Crutchlow
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. (Motorsport)
Share this image

JawaPos.com - Dani Pedrosa punya kenangan bagus di Sirkuit Le Mans, Prancis. Tahun lalu dirinya sukses merebut podium usai finis ketiga di belakang Maverick Vinales dan Johann Zarco.

Dalam catatan karirnya, Pedrosa bahkan sudah tiga kali juara di lintasan 4,2 Km tersebut. Hal itu diraihnya pada kelas Moto2 2004 dan 2005, serta MotoGP 2014.

Berkaca dari hasil tersebut, Pedrosa antusias menatap GP Prancis yang digelar Minggu (20/5) mendatang. Namun ia sedikit khawatir sebab kondisi fisiknya sedang tidak prima.

MotoGP, jadwal MotoGP, MotoGP Prancis, Rossi, Vinales, Marquez, Pedrosa, Dovizioso, Lorenzo, Zarco, Rins, Iannone, Crutchlow
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. (Motorsport)

"Ada pembengkakan di sekitar area pinggul. Saya tak bisa berbuat apa-apa. Sejujurnya saya sedikit cemas. Namun saya akan coba melupakan itu sampai tiba pemeriksaan berikutnya," ucap Pedrosa yang dilansir Crash.

"Saya harap pembengkakan ini tidak menghadirkan masalah saat balapan nanti. Saya harus lebih kuat karena tampil di sini sangat membutuhkan fisik yang bagus," tambahnya.

"Bicara persiapan, saya senang dengan pekerjaan yang sudah kami lakukan. Saya jadi lebih percaya diri dan tak sabar menantikan balapan berikutnya. GP Prancis selalu menghadirkan banyak tantangan. Cuacanya suka tidak terduga. Tapi kami akan coba fokus demi meraih hasil yang bagus," pungkas sang pembalap.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up