JawaPos Radar

MotoGP 2018

Alex Rins Perpanjang Kontrak di Suzuki, Iannone Masih Tanda Tanya

18/05/2018, 16:25 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
MotoGP 2018, Suzuki, Andrea Iannone, Alex Rins
Pembalap Tim Suzuki MotoGP, Andrea Iannone. (Motorsport)
Share this image

JawaPos.com - Masa depan Alex Rins sudah menemui kepastian. Pembalap asal Spanyol itu resmi bertahan di Suzuki sampai musim 2020.

Rins diyakini punya potensi lebih besar ketimbang rekannya, Andrea Inannone. Meski musim lalu cedera parah, ia tetap dipercaya penuh oleh tim Suzuki.

"Saya sangat senang dengan pembaharuan kontrak ini. Bagi saya, Suzuki memiliki proyek yang cerah dan sangat menarik," ucap sang pembalap.

MotoGP 2018, Suzuki, Andrea Iannone, Alex Rins
Alex Rins perpanjang kontrak di Suzuki. (Motorsport)

"Debut saya musim lalu memang begitu rumit. Ada cedera punggung saat tes di Valencia tahun 2016, dan cedera pergelangan kaki saat latihan. Bahkan saya juga cedera lengan saat tampil di Austin. Tapi saya selalu mendapat dukungan dari seluruh tim. Proyek yang sudah disiapkan untuk saya begitu fantastis. Saya yakin kami dapat meraih hasil yang besar," jelasnya.

Di sisi lain, nasib Iannone belum menemui kejelasan. Padahal kontraknya di Suzuki akan habis pada akhir 2018. Menanggapi itu, pembalap asal Italia tersebut coba bersikap tenang.

"Saya santai memikirkan itu (koontrak). Dalam beberapa hari ke depan, semua akan tahu soal masa depan saya," ungkap Iannone saat jumpa pers jelang GP Prancis, Kamis (17/5) kemarin.

"Soal Alex (Rins), dia pembalap muda yang hebat. Tahun lalu dia cedera parah, namun potensi yang dimilikinya tetap besar. Saya senang Alex bertahan di Suzuki," pungkasnya.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up