JawaPos Radar

Liga 1 2018

Brace Bomber Asing Asal Serbia Bawa PS Tira Kandaskan Tuan Rumah PSIS

PSIS Semarang 0-2 PS Tira

18/05/2018, 00:24 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
PSIS Semarang 0-2 PS Tira, Hasil PSIS vs PS Tira, PSIS Semarang, PS Tira, Liga 1 2018, Aleksandar Rakic
Selebrasi gol Aleksandar Rakic usai menjebol gawang PSIS Semarang (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Penyerang asal Serbia, Alexsandar Rakic, mencetak dua gol pada menit ke-65 dan 76. Dengan dua gol itu, PS Tira mampu mencuri poin penuh di kandang PSIS Semarang pada pekan ke-9 Liga 1 2018, Kamis (17/5) malam WIB. Berkat kemenangan ini, The Young Warriors naik ke posisi 6 dengan raihan 13 poin.

Tampil di Stadion Moch Soebroto, Magelang, PSIS memang diunggulkan untuk meraih kemenangan. Namun, faktanya mereka justru menelan kekalahan. Terlepas dari itu, PSIS bisa dibilang dijauhi Dewi Fortuna. Maklum saja, sejumlah peluang mereka dapatkan, namun tak ada yang berbuah gol. Selain kepiawaian kiper Syahrul Trisna Fadillah, juga mistar dan tiang gawang menjadi penghalang.

Pada awal babak pertama, bola banyak berkutat di lapangan tengah. PSIS yang mengandalkan gelandang Akhlidin Israilov, Bayu Nugroho, Hafit Ibrahim, dan Ibrahim Conteh belum mampu menghasilkan ancaman yang berarti bagi PS Tira.

PSIS Semarang 0-2 PS Tira, Hasil PSIS vs PS Tira, PSIS Semarang, PS Tira, Liga 1 2018, Aleksandar Rakic
Rakic mencetak dua gol kemenangan PS Tira atas PSIS (Ridho Hidayat/JawaPos.com)

Upaya yang dilakukan oleh duet penyerang Bruno Silva dan Hari Nur Yulianto kerap gagal menembus pertahanan PS Tira. Lini pertahanan PS Tira yang dikawal Kim Sang Min cukup disiplin dalam menjaga serangan demi serangan PSIS.

Sementara itu, serangan PS Tira yang mengandalkan sisi sayap yaitu Wawan Febriyanto dan Ryan Wiradinata juga belum memberi suplai bola yang matang bagi Alexsandar Rakic. Pelatih Rudy Eka Priyambada memasukkan Mariano Berriex menggantikan Ahmad Nufiandani pada menit akhir babak pertama. Namun, gol belum tercipta di babak pertama. Hingga turun minum, skor imbang 0-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua, PSIS lebih aktif dalam menyerang. Beberapa kali striker asal Brasil Bruno Silva sempat memberikan ancaman. Sayang, sejumlah peluang PSIS belum membuahkan hasil.

Keasyikan menyerang, gawang PSIS kebobolan pada menit ke-65. Aleksandar Rakic berhasil memecah kebuntuan setelah lolos dari jebakan offside usai menerima umpan terobosan. Dia berhadap-hadapan dengan kiper Jandia Eka Putra. Sontekan kaki kiri dari jarak dekat mengecoh Jandia dan membuat skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PS Tira.

Usai gol tersebut, PSIS makin gencar melakukan serangan. Sejumlah peluang didapat oleh Bruno Silva dan pemain lainnya. Namun, keberuntungan memang belum berpihak. Bola seolah enggan masuk ke gawang PS Tira.

Di satu sisi, PS Tira seolah tengah menemukan harinya. Lewat sebuah serangan, mereka menggandakan keunggulan dan lagi-lagi lewat Rakic. Gol tercipta pada menit ke-76. Rakic yang lolos dari penjagaan, melepaskan tenadangan keras kaki kiri dan menghunjam gawang PSIS. Skor menjadi 2-0 untuk PS Tira.

Tertinggal dua gol, PSIS semakin gencar mengurung pertahanan PS Tira. Hanya saja, penampilan apik kiper PS Tira membuat PSIS gagak mencetak gol. Pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese pun terlihat frustrasi. Hingga laga berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan PS Tira tak berubah.

PSIS Semarang 0-2 PS Tira
(Aleksandar Rakic 65, 76)
SUSUNAN PEMAIN
PSIS Semarang: Jandia Eka Putra; Frendy Saputra, Haudi Abdillah, Petar Planic, Safrudin Tahar; Akhlidin Israilov, Bayu Nugroho, Hafit Ibrahim, Ibrahim Posle Conteh; Bruno Silva, Hari Nur Yulianto.
Pelatih: Vincenso Alberto Annese

PS Tira: Syahrul Trisna Fadillah; Andy Setyo Nugroho, Ganjar Mukti Muhardiyana, Kim Sang Min, Mahdi Albaar; Ahmad Nufiandani, Firmansyah, Manahati Lestusen, Ryan Wiradinata, Wawan Febriyanto; Alexsandar Rakic
Pelatih: Rudy Eka Priyambada

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up