JawaPos Radar

Empat Jenazah Terduga Teroris Sudah Bisa Dibawa Pulang

18/05/2018, 02:20 WIB | Editor: Budi Warsito
Empat Jenazah Terduga Teroris Sudah Bisa Dibawa Pulang
Dua jasad terduga teroris yang menyerang Polda Riau tergeletak setelah ditembak petugas. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Jenazah empat terduga teroris yang tewas saat melakukan penyerangan di Mapolda Riau, pada Rabu (16/5) lalu masih berada di RS Bhayangkara Polda Riau. Namun, Polda Riau menyatakan, pihak keluarga sudah bisa menjemput keempat jenazah tersebut.

Perihal penjemputan jenazah itu, diutarakan oleh Kabid Humas Polda Riau, AKBP Sunarto, Kamis (17/6). "Terhadap jasad para terduga teroris yang di identifikasi sudah selesai dan bisa diambil," ujarnya.

Keempat jenazah terduga teroris itu diantaranya Mur Salim alias Pak Ngah, 48, warga Kota Dumai; Adi Sugiyanto, 26, warga Jalan Raya Dumai Sei Pakning; Suwardi, 29, warga Kelurahan Gaung, Sungai Sembilan dan Pogang, 45, warga Kelurahan Bukit Timah.

Saat ini kata AKBP Sunarto, pihak RS Bhayangkara Polda Riau masih menunggu keluarga terduga teroris untuk menjemput."Kita tunggu keluarga. Kemarin sudah ada keluarga yang mau ambil, tapi identifikasi belum selesai," jelasnya.

Keempat terduga teroris ini tewas setelah dilumpuhkan oleh Polisi saat melakukan penyerangan ke Mapolda Riau Rabu kemarin. Saat itu keempat pelaku yang menggunakan senjata tajam dan pakaian pelindung menyerang petugas secara membabi buta.

Akibatnya dua orang polisi mengalami luka bacok dan seorang lainnya gugur karena ditabrak dengan mobil yang mereka kendarai. Petugas tersebut adalah Aipda Jhon Hendrik yang mengalami luka pada jempol tangan kanan. Kemudian Kompol Farid Abdullah Bidkum mengalami luka di belakang kepala. Lalu, Iptu H Auzar gugur usai ditabrak mobil yang ditumpangi komplotan tersebut.

Selain itu, dua orang kameraman televisi juga menjadi korban tabrak mereka. Adalah Ryan Rahman dari TV One dan Rahmadi dari MNC.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up