JawaPos Radar

Piala Thomas dan Uber 2018

Waktu Terbatas, Timnas Indonesia Atur Otak Siasati Menu Latihan

18/05/2018, 02:30 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Piala Thomas 2018, Piala Uber 2018, Indonesia, PBSI
Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Dok. PBSI)
Share this image

JawaPos.com - Timnas Indonesia terus melakukan sejumlah persiapan jelang hadapi turnamen Piala Thomas dan Uber 2018. Setelah menginjakan kaki di Thailand, baik Tim Thomas maupun Tim Uber langsung diberikan porsi latihan dengan menu yang tidak memberatkan.

Ini ditujukan agar mereka bisa menjaga kondisi jelang pertandingan pertama, Minggu (20/5) mendatang. Selama dua jam, mereka menerima ajaran-ajaran yang diberikan oleh pelatih tiap sektor.

"Biasanya yang saya gunakan hanya mainkan gim saja, tidak latihan berat, yang fisik-fisik sudah tidak ada lagi. Paling gim saja seperti itu," ujar Pelatih Ganda Putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, Kamis (17/5).

Namun latihan jelang pertandingan akan diberikan dengan porsi yang berbeda. Jika di pelatnas PBSI para atlet berlatih sebanyak dua kali dalam waktu 2-3 jam, maka di Thailand lamanya sesi latihan selalu ditentukan dengan jadwal yang telah diberikan panitia pelaksana.

"Tergantung jadwal, kalau pagi sore kan bisa aja, cuma tergantung jadwal yang diberikan panitia untuk kesempatan nyoba lapangan. Tapi yang penting kita utamakan di lapangan pertandingannya," ucap Herry.

"Ya pasti kita harus coba lapangan. Tes lapangan. Lapangan pertandingannya kan belum kita pakai, jadi kita harus tahu, lapangannya seperti apa, aginnya, shuttlecocknya seperti apa, kan setiap pertandingan beda lapangan beda suasananya. Jadi kita harus coba dulu," pungkasnya.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up