JawaPos Radar

Polda Sumsel Selidiki Keterlibatan Oknum Dosen Dalam Jaringan Teroris

17/05/2018, 23:05 WIB | Editor: Budi Warsito
Polda Sumsel Selidiki Keterlibatan Oknum Dosen Dalam Jaringan Teroris
Kapolda Sumsel, Irjen Zikarnain Adinegara (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Selain memburu terduga teroris yang bertugas mengumpulkan dana, pihak Polda Sumatera Selatan (Sumsel) juga tengah menyelidiki oknum dosen yang rencananya akan ditemui oleh dua terduga teroris yakni AR, 38 dan AA,39.

Dimana sebelum tertangkap di KM 5 Palembang, keduanya hendak akan menemui dosen yang mengakar di salah satu universitas di Palembang untuk berkonsultasi.

"Kami masih selidiki keterlibatan oknum dosen ini. Apakah termasuk jaringan atau bukan," kata Kapolda Sumsel, Irjen Zulkarnain Adinegara saat ditemui di Mapolda Sumsel, Kamis (17/5).

Ia mengaku, memang kedua terduga teroris tersebut telah menyebutkan nama oknum dosen. Namun, pihaknya harus memiliki bukti terlebih dahulu. Karena, pihaknya tidak bisa menuduh orang sembarangan jika tidak ada bukti.

Maka dari itu, hingga saat ini pihaknya masih mencari dosen tersebut. Karena, bisa saja yang dikatakan dua terduga teroris itu tidak benar.

"Kami masih menyelidiki dahulu, kami belum bisa menyebutkannya," ujarnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Mabes Polri untuk mencari terduga teroris lainnya. Pasalnya, kedua terduga mengaku berangkat dari Pekanbaru, Riau sebanyak tujuh orang. Sedangkan yang baru ditangkap hanya dua terduga teroris saja.

"Kedua terduga teroris ini juga mengaku tidak saling kenal satu sama lainnya," ujarnya.

Ditambahkannya, pihaknya sengaja menangkap kedua terduga teroris ini sebagai bentuk upaya pencegahan agar aksi teror seperti di beberapa daerah tidak terjadi. "Jangan sampai sel-sel yang tertidur menjadi aktif dan merusakan kondusif. Apalagi Palembang sebagai tuan rumah Asian Games," tutupnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up