JawaPos Radar

Densus 88 Juga Mengamankan Dua Terduga Teroris di Malang

17/05/2018, 22:38 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Penangkapan Terduga Teroris
RAMAI: Situasi di sekitar rumah dua terduga teroris yang baru saja diamankan oleh Densus 88 AT, Kamis (17/5) malam. (Fisca Tanjung/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Tim Densus 88 Anti Teror baru saja mengamankan dua terduga teroris berinisial IN, 21 dan ARH, 21 di Jalan Gading Pesantren Blok III No 1 Kelurahan Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Kamis (17/5) malam. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun JawaPos.com di lokasi, penangkapan tersebut dilakukan sekitar pukul 19.00 WIB. Saat ini kedua terduga teroris telah diamankan oleh petugas untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Salah satu keluarga terduga teroris, Mualim, 60, mengatakan, dirinya memang sempat melihat keponakannya itu dibawa oleh tim densus. "Iya memang dibawa, tadi lihat," ujarnya ketika ditemui JawaPos.com, Kamis (17/5).

Penangkapan Terduga Teroris
Rumah terduga teroris yang diamankan Densus (Fisca Tanjung/JawaPos.com)

Dia menyampaikan, pada saat itu dirinya juga mendapat informasi dari Kapolsek setempat jika penangkapan itu untuk keperluan pengembangan.

Mualim menceritakan, kedua terduga teroris yang diamankan tersebut merupakan kakak beradik. INM sebelumnya tinggal selama dua tahun di Surabaya dan bekerja sebagai pedagang cilok. "Baru pulang kemarin karena ibunya meninggal. Baru saja 7 hari nya," kata dia.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Malang Kota AKP Ambuka Yudha membenarkan adanya penangkapan tersebut. Namun, dirinya hanya menyebutkan jika hanya ada satu terduga teroris yang diamankan di Polres Malang Kota. "Iya, ada satu (yang diamankan)," ujarnya singkat.

Saat disinggung lebih jauh terkait kasua yang tengah diselidiki, pihaknya enggan membeberkan lebih lanjut. Hingga saat ini, situasi di sekitar rumah terduga teroris masih dipadati oleh warga sekitar.

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up