JawaPos Radar

Bubur Melayu Jadi Andalan Ijeck Saat Berbuka

17/05/2018, 21:51 WIB | Editor: Budi Warsito
Bubur Melayu Jadi Andalan Ijeck Saat Berbuka
Calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (Ijeck). (ist/Dok. ERAMAS)
Share this image

JawaPos.com - Bulan Ramadan selalu menjadi momen yang ditunggu Musa Rajekshah (Ijeck) Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut). Hal itu dikarenakan, pasangan Edy Rahmayadi itu, punya menu khusus yang selalu jadi andalan disaat berbuka.

Menu andalannya yakni, bubur khas Melayu. Makanan itu selalu menjadi menu andalan ayah empat anak itu. Ijeck sangat suka menyantap bubur Melayu saat berbuka puasa.

"Saat berbuka pasti semuanya enak, tapi saya senangnya bubur Melayu dari Masjid Jami Silalas. Karena bulan puasa saja baru dibuat dan anggota BKM Masjid tersebut yang menjadi kokinya," kata Ijeck, Kamis (17/5).

Dia mengungkapkan, memang beberapa masjid yang ada di Kota Medan juga menyajikan bubur. Namun ia mengatakan, meskipun sama-sama bubur, tapi setiap masjid memiliki ciri khas yang berbeda.

"Jadi bubur Melayu memang beda-beda. Kalau di Masjid Raya itu bubur pedas, nah kalau di Masjid Jami Silalas, campuran daging kambing, tambah bawang goreng dan sayurnya pakai sayur toge dan serundeng," pungkasnya.

Dia berharap, dengan datangnya bulan Ramadhan, semakin meningkatkan ibadah dan keimanan setiap umat muslim. Selain itu, ia juga berharap dalam pencalonannya sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara, mendapatkan barokah dan juga didoakan oleh seluruh umat muslim agar berjalan dengan damai dan lancar.

"Kita berharap, agar Sumatera Utara mendapatkan pemimpin yang betul-betul amanah. Karena selama ini saya melihat apa yang diinginkan masyarakat tidak terakomodir dengan baik," pungkasnya.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up