JawaPos Radar

Menilik Kawasan Unik Ngabuburit di Batam

Sediakan 400 Stand Kuliner Khusus hingga Semarak Kampung Ramadan

17/05/2018, 20:24 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Kawasan Batam
Kawasan lapangan Welcome To Batam (WTB) menjadi satu dari banyak kawasan yang menyediakan jajanan atau kuliner berbuka puasa di Batam, Kepulauan Riau (Kepri) (Bobi Bani/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kawasan lapangan Welcome To Batam (WTB) menjadi satu dari banyak kawasan yang menyediakan jajanan atau kuliner berbuka puasa di Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Di lokasi ini tersedia setidaknya 400 stand kuliner untuk memanjakan mereka yang mencari sajian unik untuk menu berbuka.

Lokasi ini juga menjadi kawasan Batam Bersyiar yang berlangsung selama 17 hari dimulai sejak 21 Mei hingga 5 Juni 2018 mendatang. Sebuah kampung ramadan yang menyajikan kegiatan terpadu mulai dari pesantren ramadan, festival rebana, zikir, pengumpulan dana, dan berbagai kegiatan seni lainnya.

Firmansyah, 31, warga yang ditemui diantara ratusan stand makanan yang disediakan mengaku sengaja datang untuk mencoba sensasi ngabuburit di lokasi ini. Ia yang setiap harinya melintas di kawasan ini mengaku belum tahu akan memilih menu makanan apa, namum menu makanan yang memiliki rasa manis sepertinya menjadi pilihan di hari pertama berbuka puasa ini.

"Belum tahu mau buka dimana, baiknya nyari yang manis-manis dulu sesuai anjuran nabi," kata Firman ketika ditemui di WTB pada Kamis (17/5).

Pantauan di lapangan, berbagai jenis makanan memang mulai terpajang di stan yang telah ditata memenuhi area lapangan WTB sejak sore. Demikian juga dengan kedatangan masyarakat yang perlahan tapi pasti memenuhi kawasan yang tepat berada di timur Masjid Raya Batam ini.

Stand makanan dengan cita rasa pedas nampak mendominasi di kawasan ini. Menu makanan seperti bakso, mie ayam, nasi goreng, dan jenis makanan berat lainnya jamak terlihat diantara sedikit menu makanan manis di kawasan ini.

(bbi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up