JawaPos Radar

Pemkab Bojonegoro Beri Beasiswa Untuk Mahasiswa Kurang Mampu

17/05/2018, 19:51 WIB | Editor: Budi Warsito
Pemkab Bojonegoro Beri Beasiswa Untuk Mahasiswa Kurang Mampu
Ilustrasi Beasiswa (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menyiapkan anggaran yang ditujukan untuk beasiswa bagi mahasiswa asal Bojonegoro. Anggaran tersebut disalurkan melalui program Kesejahteraan Masyarakat (Kesra).

Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim) mengungkapkan, meski telah dianggarkan, anggaran tersebut baru terserap 20 persen.

"Tahun ini total anggaran untuk beasiswa perkuliahan warga Bojonegoro sebanyak Rp 150 juta," kata Kepala BPKAD Bojonegoro, Ibnoe Soeyoeti, Kamis (17/5).

Menurut Ibnoe, banyak anggran yang belum cair dikarenakan, pihak Kesra belum menyerahkan kelengkapan administrasi sebagai persyaratan untuk mendapatkan beasiswa.

"Kalau sudah lengkap semua, baru kita cairkan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pendidikan dan Kebudayaan, Fadloli mengatakan, masing-masing mahasiswa mendapat bantuan sebesar Rp 2 juta. Beasiswa diberikan kepada mahasiswa kurang mampu. Program beasiswa ini, telah diberlakukan sejak tahun 2013 hingga 2018.

"Karena dulu ada bidik misi, penerima bantuan masih sedikit. Setelah bidik misi selesai, pemohon dan penerima menjadi bertambah," kata Fadloli.

Selain itu, lanjutnya, pengajuan beasiswa di jenjang perkuliahan, setiap tahun mengalami peningkatan. "Masih ada ratusan berkas pengajuan yang belum terverifikasi. Setiap tahun kita mengeluarkan beasiswa untuk mahasiswa ini mencapai ratusan juta," pungkasnya.

(yud/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up