JawaPos Radar

Ulos Batak Sambut Del Piero di Sumut

17/05/2018, 14:41 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Alessandro Del Piero
Del Piero saat baru tiba di Kualanamu, Kamis (17/5). (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Legenda hidup Juventus Alessandro Del Piero akhirnya menginjakkan kakinya di Sumatera Utara. Dia mendarat di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (17/5) pagi. 

Begitu tiba, Presiden Klub Pro Duta FC Sihar Sitorus menyematkan kain Ulos Batak. Pemain kawakan Italia itu pun langsung melempar senyum. 

Bukan hanya menerima ulos, Gamaliel Sitorus Pane yang merupakan anak dari Sihar Sitorus tersebut juga turut serta mengalungkan karangan bunga sebagai ungkapan selamat datang.

"Kedatangan Del Piero ke sini untuk memberikan motivasi kepada pemain bola Sumut, yang pasti untuk kemajuan bola di Sumut," terang Sihar dengan singkat.

Sihar berharap, kedatangan Del Piero ke Sumut bisa menginspirasi para pesepakbola muda. "Kita berharap muncul pemain-pemain sepakbola Sumut yang mendunia," jelasnya

Selain untuk memberikan semangat dalam persepakbolaan Sumut, pemain Italia tersebut hadir untuk memberikan motivasi dan inspirasi bagi warga Sumut agar terus maju dalam pengembangan bakat.

Namun selain untuk para penggila bola, Sihar mengatakan bahwa dia mengundang pemain Juventus tersebut juga untuk menggalang dana bagi korban bencana di Sinabung. 

Sihar akan menggelar Gala Dinner bersama warga Sumut di Hotel JW Marriott. Di Gala Dinner tersebut lah nantinya akan dilaksanakan penggalangan dana. 

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up