JawaPos Radar

MotoGP 2018

Yamaha Ramal 2 Pembalapnya Kembali Mengukir Prestasi di Le Mans

17/05/2018, 16:00 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
MotoGP, jadwal MotoGP, MotoGP Prancis, Rossi, Vinales, Marquez, Pedrosa, Dovizioso, Lorenzo, Zarco, Rins, Iannone, Crutchlow
Duo Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Motorsport)
Share this image

JawaPos.com - Kubu Movistar Yamaha optimistis menatap seri kelima MotoGP di Sirkuit Le Mans, Prancis. Pabrikan asal Jepang tersebut yakin, duet Maverick Vinales-Valentino Rossi bisa meraih hasil terbaik saat lomba digelar Minggu (20/5) mendatang.

Tahun lalu GP Prancis dimenangkan Vinales dengan catatan waktu tercepat 43 menit 29.793 detik. Berkaca dari hasil tersebut, Vinales diyakini bisa tampil sama baiknya di balapan kali ini.

"Sirkuit Le Mans sesuai dengan karakteristik motor kami. Kedua pembalap kami juga sangat cocok dengan kondisi lintasan di sana. Di Le Mans tahun lalu, Maverick berhasil memenangkan Grand Prix ke-500 sepanjang karirnya," kata Massimo Meregalli selaku Manajer Tim Movistar Yamaha.

Untuk Rossi, ia sudah tiga kali juara di lintasan 4,2 Km tersebut. Hal itu diraihnya pada MotoGP musim 2002, 2005, dan 2008.

"Valentino sudah berkali-kali berdiri di atas podium GP Prancis. Ini lintasan terbaik buat kami. Semua yakin kami bisa mendapat momentum positif setelah balapan di Jerez (dua pekan lalu)," ucap Meregalli pada Crash.

Sejak 2008, Yamaha memang lebih unggul ketika lomba diadakan di Sirkuit Jerez. Selain pasangan Rossi-Vinales, Yamaha juga pernah menang balapan lewat Jorge Lorenzo pada musim 2009, 2010, 2012, 2015, dan 2016.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up