JawaPos Radar

Pilpres 2019

Tersisa Lima Kandidat Cawapres, PKS Yakin Prabowo Tak akan Berkhianat

17/05/2018, 14:30 WIB | Editor: Estu Suryowati
Tersisa Lima Kandidat Cawapres, PKS Yakin Prabowo Tak akan Berkhianat
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) M Sohibul Iman. (dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Partai Gerindra memberikan sinyal bahwa calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto telah mengerucut kepada lima nama. Namun, kondisi ini rupanya tak membuat rekan koalisinya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) khawatir.

Diketahui, partai besutan Sohibul Iman ini memang sudah menyodorokan sejumlah nama kandidat kepada Partai Gerindra. Namun, sampai saat ini Prabowo masih belum memutuskan figur yang akan mendampinginya.

Wakil Ketua Majelis Syuro Hidayat Nur Wahid meyakini, Prabowo akan tetap mendengar dan mengkaji masukan-masukan yang diberikan partainya itu. Sebaliknya, pihaknya pun yakin mantan Danjen Kopassus itu tak akan ingkar janji.

Tersisa Lima Kandidat Cawapres, PKS Yakin Prabowo Tak akan Berkhianat
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat mengikuti kegiatan gowes bersama PKS, beberapa waktu lalu. (Gunawan Wibisono/JawaPos.com)

"Prabowo ketika dia menghadiri Milad PKS ke-20, beliau tegas menyampaikan tidak akan meninggalkan PKS. Beliau sangat percaya sama PKS dan sudah disampaikan kepada pimpinan PKS bahwa apa pun nanti akan tetap mendengar dan mendengarkan dari pendapat PKS," kata Hidayat di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (17/5).

Atas dasar itu, Hidayat pun yakin lima nama yang tengah digodok Partai Gerindra bakal dibicarakan kembali dengan PKS. Begitu pula berbagai dinamika politik yang akan terjadi di masa mendatang.

Oleh karena itu, dia berharap apa pun keputusan Partai Gerindra, hal itu akan dibahas lagi bersama PKS. "Posisi PKS, kami sudah formal ada sembilan nama yang kami ajukan. Kami semuanya dalam posisi membahas," pungkasnya.

(ce1/aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up