JawaPos Radar

Piala Thomas dan Uber 2018

Rizki Amelia Tetap Kuat Latihan Saat Puasa, Tapi...

17/05/2018, 12:34 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Bulu tangkis, Piala Uber 2018, PBSI, Thomas-Uber Cup, Rizky Amelia Pradipta, Della Destiara Haris, Rizky/Della
Rizki Amelia Pradipta siap menjalani ibadah puasa sambil bekerja di turnamen Piala Uber 2018. (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Bulan Ramadan tahun ini terasa spesial buat Rizki Amelia Pradipta. Pebulu tangkis berparas cantik ini harus menjalani ibadah puasa di Thailand demi membela Timnas Indonesia di turnamen Piala Uber 2018.

Sebagaimana layaknya atlet yang melakukan persiapan sebelum pertandingan, Rizki juga harus menjalani latihan secara rutin. Meski puasa, ia mengaku akan tetap berusaha keras agar penampilannya di Piala Uber nanti tidak mengecewakan masyarakat Indonesia.

"Sebenarnya tidak masalah sih dengan bulan puasa. Ya paling kita tetap latihan cuma hanya porsinya saja yang diturunkan. Kalau mau ada pertandingan ini kan butuh kesiapan, jadi latihannya harus tetap dioptimalkan," ujar atlet 27 tahun ini.

Rizki bersama rekannya, Della Destiara Haris memanfaatkan sisa waktu tiga hari agar bisa mematangkan permainannya. Agar kondisinya tidak drop, Rizki diminta mengonsumsi sejumlah vitamin yang bisa menjaga stamina selama berpuasa.

"Iya ada sih. Biasanya ada perbedaan nutrisi, tapi bedanya seperti vitamin-vitamin saja," ujarnya.

Di mata Rizky, puasa sambil bekerja merupakan ladang ibadah. Namun ia tak akan memaksakan diri jika nantinya sudah tidak kuat berpuasa di tengah latihan atau saat pertandingan.

"Ya kalau tidak kuat mau bagaimana lagi? Paling kita tidak puasa dulu," ucapnya menutup pembicaraan.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up