JawaPos Radar

Liga 1 2018

Mitra Kukar Bertekad Tuntaskan Dendam Musim Lalu atas Bhayangkara FC

17/05/2018, 12:29 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Mitra Kukar, Bhayangkara FC, Liga 1 2018, Rafael Berges
Fernando Rodriguez cs bertekad menang di markas Bhayangkara FC (Donny Aditya/Kaltim Post)
Share this image

JawaPos.com - Ada misi khusus Mitra Kukar saat menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Kamis (17/5) malam WIB. Mitra Kukar bertekad menuntaskan dendam musim lalu atas The Guardian - julukan Bhayangkara FC.

Seperti diketahui, Mitra Kukar tak punya rekor apik saat bersua Bhayangkara FC. Sejak edisi turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 hingga kompetisi musim lalu, Naga Mekes - julukan Mitra Kukar, tak pernah menang.

Satu-satunya hasil maksimal yang diraih tim Kota Raja adalah menahan imbang 1-1 The Guardian di Aji Imbut, musim lalu. Hanya saja, hasil imbang tersebut kemudian dianulir operator liga dan kemenangan diberikan untuk Bhayangkara FC.

Seluruh pencinta Mitra Kukar tentu masih ingat momen tak menyenangkan tersebut. Saat itu, Naga Mekes dituding memainkan pemain ilegal yakni Mohamed Sissoko. Eks gelandang Liverpool dan Juventus itu dimainkan saat sedang menjalani hukuman larangan bermain. Padahal, saat pertemuan teknik, nama Sissoko tidak tercantum sebagai pemain yang dilarang tampil.

Kendati mengantongi hasil seri, Mitra Kukar dinyatakan kalah. Sesaat setelah Bhayangkara FC dipastikan menang dari Mitra Kukar, mereka pun menyabet gelar juara Liga 1 2017. Momen yang masih membekas hingga kini di kubu Mitra Kukar.

Mitra Kukar berkesempatan membalas rasa sakit hati tersebut saat kembali bentrok kontra Bhayangkara FC, malam nanti di Stadion PTIK, Jakarta. Naga Mekes sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena baru saja mengalahkan Bali United 3-1 di Aji Imbut pekan lalu.

"Kondisi tim sedang bagus, mereka punya tekad tinggi untuk memetik hasil positif saat bersua Bhayangkara FC," jelas pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Pelatih asal Spanyol itu tak mementingkan rekor pertemuan Mitra Kukar dengan Bhayangkara FC pada masa lalu. Menurut dia, saat ini dirinya hanya peduli soal masa depan tim di bawah kepemimpinannya.

"Saya datang ke tim ini dengan target memperbaiki posisi pada akhir musim nanti. Tentu saya tidak akan berbicara soal masa lalu tim, tapi bagaimana saya bisa membawa Mitra Kukar lebih baik musim ini," sebut Rafael Berges.

(epr/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up