JawaPos Radar

MotoGP 2018

Jelang GP Prancis, Vinales Lebih Berani dari Rossi

17/05/2018, 11:56 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
MotoGP, jadwal MotoGP, MotoGP Prancis, Rossi, Vinales, Marquez, Pedrosa, Dovizioso, Lorenzo, Zarco, Rins, Iannone, Crutchlow
Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. (Motorsport)
Share this image

JawaPos.com - Hasil kurang memuaskan yang diraih Maverick Vinales pada musim ini tidak membuat sang pembalap pesimistis dengan peluangnya di GP Prancis, Minggu (20/5) mendatang. Berbekal kemenangannya pada musim lalu, Vinales percaya diri bisa ikut bersaing dalam memperebutkan tempat di atas podium.

"Tahun lalu saya menang dan itu menjadi kenangan yang bagus. Semoga kami dapat mengulangi kesuksesan di sana. Le Mans trek yang mendukung karakteristik motor kami. Kondisinya sesuai dengan gaya balap saya. Kami akan melakukan yang terbaik dan saya pikir Yamaha bisa melakukannya," tegas Vinales.

Kepercayaan diri pembalap 23 tahun ini makin meningkat usai mencatatkan data positif dalam latihan di Sirkuit Jerez pekan lalu. Ia yakin sejumlah persiapan ini mampu mendukungnya tampil lebih baik di Sirkuit Le Mans.

MotoGP, jadwal MotoGP, MotoGP Prancis, Rossi, Vinales, Marquez, Pedrosa, Dovizioso, Lorenzo, Zarco, Rins, Iannone, Crutchlow
Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. (Motorsport)

"Lomba di Jerez tahun ini sangat sulit buat kami. Untungnya setelah itu kami melakukan tes yang bagus di sana. Kami mendekati settingan yang sempurna. Jadi saya punya perasaan positif untuk hadapi balapan di Le Mans," ungkap Vinales.

Hal ini berbanding terbalik dengan rekannya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Jelang GP Prancis, Rossi mengaku tak ingin muluk-muluk dengan hasil yang diraihnya akhir pekan nanti.

"Biasanya motor Yamaha bekerja dengan baik di sana. Namun sekarang situasinya sulit diprediksi. Saingan kami sangat kuat jadi saya hanya bisa berharap agar mampu tampil kompetitif dan lebih baik dari seri sebelumnya," ungkap Rossi yang dikutip dari Crash.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up