JawaPos Radar

MotoGP 2018

Rossi Tidak Berani Targetkan Hasil Tinggi di Sirkuit Le Mans

17/05/2018, 09:00 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
MotoGP, jadwal MotoGP, MotoGP Prancis, Rossi, Vinales, Marquez, Pedrosa, Dovizioso, Lorenzo, Zarco, Rins, Iannone, Crutchlow
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Motorsport)
Share this image

JawaPos.com - Valentino Rossi tidak seperti biasanya. Jelang GP Prancis, Minggu (20/5) mendatang, ia mendadak pesimistis ketika bicara soal perebutan podium tertinggi.

Yang sudah-sudah, Rossi nampak antusias dan percaya diri dengan peluang kemenangannya di setiap perlombaan. Namun kali ini, pembalap Movistar Yamaha itu tidak berani menargetkan hasil maksimal. Menurut Rossi, balapan di Sirkuit Le Mans akhir pekan nanti akan berlangsung lebih sulit dari musim-musim sebelumnya.

"Saya senang balapan berikutnya diadakan di Prancis. Di atas kertas, kami punya data kecepatan yang bagus. Tapi musim ini saya tak tahu dimana kami bisa berdiri jika dibandingkan dengan pembalap lainnya," ucap Rossi yang dikutip dari Crash.

MotoGP, jadwal MotoGP, MotoGP Prancis, Rossi, Vinales, Marquez, Pedrosa, Dovizioso, Lorenzo, Zarco, Rins, Iannone, Crutchlow
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (Motorsport)

"Biasanya motor Yamaha bekerja dengan baik di sana. Namun sekarang situasinya sulit diprediksi. Saingan kami sangat kuat jadi saya hanya bisa berharap agar mampu tampil kompetitif dan lebih baik dari seri sebelumnya," ujar pembalap 39 tahun tersebut.

Di Le Mans, Rossi sudah tiga kali merebut podium tertinggi. Hal itu dilakukannya pada MotoGP musim 2002, 2005, dan 2008. Setelah itu Rossi selalu kalah besaring khususnya dari pembalap Spanyol yang juara delapan kali di 10 musim terakhir.

Rasa pesimistis Rossi sepertinya juga berasal dari hasil yang diraihnya sepanjang musim ini. Usai melakoni empat balapan, The Doctor baru bisa mengumpulkan 40 poin selisih 30 angka dari Marc Marquez yang kokoh di puncak klasemen pembalap.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up