JawaPos Radar

Elegan dan Simple, KAMI Hadirkan Modest Wear Trendi untuk Ramadan

17/05/2018, 07:50 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Elegan dan Simple, KAMI Hadirkan Modest Wear Trendi untuk Ramadan
Koleksi Raya label KAMI dalam gelaran fashion show 'EIDscapade' 2018 di The Ritz Carlton Jakarta, Rabu (16/5). (Muhammad Hafidh/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Memasuki bulan Ramadhan umumnya perempuan selalu ingin tampil modis di segala kesempatan. Terutama saat menghadiri jamuan buka bersama dan Hari Raya Idul Fitri. Melihat kebutuhan tersebut, salah satu label fashion modest, KAMI, merilis koleksi Raya untuk Ramadan dan Lebaran. 

Lewat fashion show bertajuk KAMI EIDscapade 2018 yang digelar di Ballroom Hotel The Ritz-Carlton Jakarta, Rabu (16/5), ada dua tema besar dalam koleksi yakni Marra dan Promenade. Setidaknya terdapat 30 koleksi yang terbagi atas dua sequence.

Rancangan pertama 'Marra' hadir dalam 12 koleksi bernafas keindahan laut. Tertuang dalam warna-warna alam yang hangat seperti biru pastel, hijau dan cokelat muda. Sedangan untuk material, KAMI menggunakan bahan yang lembut yakni polisatin dan polycrape.

"Inspirasi laut memang kami pilih, sebab laut memiliki keindahan alam yang ajaib. Pertemuan pasir dan air laut di pantai serta kerang bebatuan yang ada, kami tuangkan ke dalam palet warna dan motif yang segar. Modelnya lebih simpel namun tetap nyaman digunakan saat bulan puasa, " ucap Nadya Karina, creative director KAMI kepada Jawapos.com usai fashion show.

Potongan-potongan baju yang menjadi DNA KAMI terkesan elegan dan simple. Beberapa diantaranya seperti pasangan top and pants, dress panjang, outer, serta dominasi celana cullote. Sebuah estetika modern hadir di seluruh koleksi, baik dari tone warna, sentuhan motif abstrak dan kain flowy yang elegan.

Pada koleksi kedua bertema Promanade, KAMI menggandeng Lace Story, sebuah studio lace dan bordir menghadirkan 18 rancangan. Bersama Lace Story, KAMI menerjemahkan desain dari motif print menjadi kreasi sulam bordir yang menawan. Motif floral Jepang yang khas menjadi highlight dari koleksi kali ini, selain penggunaan embroidery dan bahan lase.

"Kali ini untuk pertama kalinya KAMI bekerjasama dengan lace story menuangkan teknik sulam bordir dan anyaman lace. Motifnya ambil dari floral Jepang dengan palet warna yang segar. Sehingga lebih easy but elegance dan pastinya mengikuti trend fashion sekarang," lanjutnya.

Pada koleksi kedua ini, nampak penggunaan bahan-bahan yang lebih flowy seperti polycrepe, organdi, lace, dan satin. Inspirasi warna masih datang dari keindahan laut yakni dominasi hijau pastel, biru, kuning dan emas. Potongan baju terlihat sylish lewat beberapa gaya seperti dress panjang dan setelan top and pants.

Aksen mewah kali ini juga terlihat dari penggunaan payet mutiara pada beberapa bagian baju. Selain itu kombinasi scraf dengan motif abstrak juga turut mempercantik keseluruhan tampilan dari koleksi Raya kali ini. Sebagai merek modest wear, KAMI terus berkomitmen menghadirkan busana muslim yang elegan dan simple namun tetap sesuai dengan syariat.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up