JawaPos Radar

Sambut Ramadan, Aher : Sambut Dengan Menghias Rumah

17/05/2018, 05:30 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Sambut Ramadan, Aher : Sambut Dengan Menghias Rumah
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersama Istri, Netty Prasetiyani di Gedung Pakuan, Bandung, Rabu (16/5). (Siti Fatonah/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Satu hari jelang bulan suci Ramadan, Gubernur Jawa Barat mengadakan acara silaturahmi bersama warga sekitar rumah dinas (rumdin) di Gedung Pakuan, Bandung, Rabu (16/5). Seluruh umat muslim diharuskan menyambut Ramadan dengan rasa suka cita dan senyuman.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menyambut dengan rasa bahagia. Rasa bahagia itu bisa dilakukan dengan berbagai hal seperti menghias rumah dan lainnya.

"Coba sambut dengan suka cita, bisa dengan menghias rumah. Kalau ada kertas merah putih bisa buat hiasan atau balon yang ditiup biar menyambut Ramadannya terlihat," kata Ahmad Heryawan di Gedung Pakuan, Bandung, Rabu (16/5).

Perihal menghias rumah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan merupakan kebiasaan keluarga Aher sapaan Ahmad Heryawan bersama keluarga. Namun, beberapa tahun terakhir sudah ditidak dilakukan lagi, karena keenam anaknya sudah besar.

Aher menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat selama dua periode berturut-turut. Baginya waktu sepuluh tahun sangatlah berharga. Maka, sebelum menyudahi masa jabatannya, Aher selalu menyempatkan untuk berpamitan kepada warga Jawa Barat.

Masa jabatan Aher berakhir pada 13 Juni 2018, walaupun sudah tidak menjabat, kata Aher, dirinya dan keluarga akan tetap tinggal di Kota Bandung. Perihal calon rumah baru, rencana akan mengontrak terlebih dahulu untuk sementara waktu.

"Iya saya tetap di Bandung, karena anak-anak pun masih ada yang sekolah. Rumah sementara mungkin ngontrak dulu, karena rumah yang dibangun belum selesai dan kemungkinan Juli atau Agustus selesai," jelasnya.

Untuk diketahui, Aher direncanakan akan mengikuti salat tarawih pertama di Masjid Pusdai Jalan Diponegoro, Bandung, Rabu (16/5) malam ini. Setelah itu, akan bertolak ke Tursina untuk melaksanakan tugas selama enam hari.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up