JawaPos Radar

Senyap, Ternyata Kopassus Sudah Terlibat Operasi Penangkapan Teroris

16/05/2018, 23:29 WIB | Editor: Dimas Ryandi
kopassus
Pasukan elite TNI AD Kopassus dianggap memilki spesialisasi untuk pembasmian teror. (JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pasukan elite TNI Angkatan Darat (AD) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) kini turun tangan untuk mengamankan wilayah Indonesia dari serangan teroris. Apalagi, mulai besok umat Islam menghadapi bulan suci Ramadhan.

"Kopassus sudah ikut masuk," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di kantornya, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (16/5).

Pasukan yang pernah dikomandoi oleh Prabowo Subianto itu sudah mulai berperan menangkap para terduga teroris di sejumlah wilayah Indonesia. belakangan ini. Termasuk dalam operasi penangkapan sejumlah terduga teroris di beberapa daerah.

Setyo Wasisto
Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto memastikan saat ini Kopassus sudah bersama Brimob terlibat dalam operasi penggerbekan sejumlah terduga teroris. (JawaPos.com)

"Saat ini sudah bekerja sama dengan Brimob di lapangan, terutama untuk penggrebekan-penggerebekan. Nantinya, mereka juga akan melakukan pengamanan objek vital negara. Kalau itu sudah protap," tambah Setyo.

Lebih lanjut anak buah Kapolri Jenderal Tito Karnavian itu mengatakan, status siaga 1 masih diberlakukan pihaknya. Hal tersebut guna menjamin umat muslim bisa menjalankan ibadah dengan tenang.

Soal sampai kapan status itu berlaku, kata Setyo tergantung pada situasi ke depan. "Kita lihat nanti. Tapi yang jelas seminggu sebelum lebaran bahkan mungkin mulai libur, mungkin kita sudah siaga," pungkasnya.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up