JawaPos Radar

Gugur di Medan Tugas, Ipda Auzar Diberi Kenaikan Pangkat Satu Tingkat

16/05/2018, 22:41 WIB | Editor: Budi Warsito
Gugur di Medan Tugas, Ipda Auzar Diberi Kenaikan Pangkat Satu Tingkat
Wakapolri, Komjen Pol Syarifuddin saat jumpa pers di Mapolda Riau, Rabu (16/5) petang. (Virda Elisya/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ipda H Auzar yang gugur dalam insiden penyerangan Mapolda Riau, oleh komplotan terduga teroris pada Rabu (16/5) pagi diberi kenaikan pangkat.

Hal tersebut diungkapkan Wakapolri, Komjen Syarifuddin saat bertemu awak media ketika menyambangi Mapolda Riau. "Kenaikan pangkat menjadi Iptu," ungkap Wakapolri, Komjen Syarifuddin, dalam keterangan persnya di Mapolda Riau, Rabu (16/5) petang.

Sebelum temu pers, Setibanya di Pekanbaru, Jenderal bintang tiga terlebih dahulu berkunjung ke rumah duka yang terletak di Jalan Bambu Kuning, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru.

Kepada keluarga almarhum, Wakapolri mengucapkan rasa bela sungkawa nya dan keluarga besar Polri. Selain itu, Wakapolri juga menyatakan bahwa ia sangat dekat dengan sosok Iptu Auzar.

"25 tahun dengan bersangkutan mulai kopral dua, saya kapten. Ini kantor saya," jelasnya.

Sebelum meninggal, Iptu Auzar bahkan sering pulang balik dari Jakarta-Pekanabaru. Tujuannya untuk mengurus anak dan cucu dari Wakapolri itu.

"Tinggal sama saya dan sampai detik ini almarhum bolak-balik dari Jakarta mengurusi anak dan cucu saya," tuturnya.

Selain Iptu Auzar yang bertugas di pelayanan SIM Ditlantas Polda Riau, penghargaan juga diberikan kepada personel lain yang ikut mengamankan para terduga teroris tersebut.

"Reward semua naik pangkat, termasuk yang menembak (Kompol Farid Abdullah, yang mengalami luka bacok di bagian belakang kepala) ," ungkapnya.

Kedatangan orang nomor dua di tubuh Polri itu untuk mewakili Kapolri, Jenderal Tito Karnavian. Pasalnya, Kapolri tak dapat hadir karena ada sidang kabinet.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up