JawaPos Radar

Istora Senayan Ganti Nama

Blibli.com: Kami Nggak akan Kuat Beli Aset Negara

14/05/2018, 16:41 WIB | Editor: Banu Adikara
Istora Senayan, Blibli Arena
Pergantian nama Istora Senayan menjadi Blibli Arena di perhelatan Indonesia Terbuka 2018 masih dibicarakan lebih lanjut (Miftahul Hayat/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Pihak Blibli.com menegaskan bahwa rencana perubahan nama Istora Senayan menjadi Blibli Arena hanya sebatas sponsorship tanpa adanya unsur pembelian aset negara. Perubahan nama ini pun masih dalam tahap pembicaraan.

Untuk diketahui, Blibli.com merupakan sponsor utama Indonesia Terbuka 2018 pada 3-8 Juli mendatang. Bersamaan dengan perhelatan tersebut, nama Istora Senayan juga akan diganti menjadi Blibli Arena.

Rencana pergantian nama ini rupanya mengundang pro dan kontra di dunia maya karena Istora Senayan merupakan salah satu peninggalan bersejarah Indonesia di dunia olahraga. Beberapa orang pun berprasangka bahwa Blibli.com turut membeli Istora Senayan yang merupakan aset negara.

Cheif Executive Officer (CEO) Blibli.com, Kusumo Martanto menegaskan bahwa pihaknya sama sekali tidak membeli Istora Senayan. "Ini hanya sponsorship lho ya, kami bukan membeli. Kami nggak akan kuat beli aset negara," kata Kusumo.

Kusumo menjelaskan, awalnya Blibli.com ditawari oleh pihak Gelora Bung Karno (GBK) untuk menjadi sponsor, dan kami bilang bahwa kami berminat. Setelah itu ya kami hanya ikuti prosedur yang ada saja," ujar Kusumo.

Namun, ia menolak menjelaskan lebih lanjut ihwal waktu peresmian Istora Senayan berganti nama. "Nanti saja ya kalau sudah ada perkembangan lebih lanjut," ujarnya.

Sebelumnya pihak Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK) menegaskan bahwa pergantian nama Istora Senayan masih sebatas wacana yang belum jelas kapan akan direalisasikan. Walau demikian, jika memang nantinya Istora Senayan akan berubah nama menjadi Blibli Arena, hal tersebut bukanlah masalah.

(ce1/kar/isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up