JawaPos Radar

Liga 1 2018

Arema: Menang Atau Semakin Tenggelam

12/05/2018, 23:58 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Liga 1 2018, Arema FC, PSM Makassar
Arema FC akan menghadapi PSM Makassar di pekan kedelapan Liga 1 2018. (Dok. Liga 1 2018)
Share this image

JawaPos.com - Arema FC punya tugas berat di pekan kedelapan Liga 1 2018. Pada Minggu (13/5) sore WIB, Arema wajib menang atas PSM Makassar.

Jelang laga, kondisi Singo Edan sedang tidak menguntungkan. Dari tujuh pertandingan, mereka baru bisa mengumpulkan lima poin. Saat ini Arema terpuruk di dasar klasemen Liga 1. Mereka tertinggal delapan angka dari PSM yang duduk di peringkat tiga.

Meski demikian, Arema enggan pesimistis menatap laga nanti. Tim asuhan Joko Susilo akan berusaha keras demi meraih kemenangan dan memperbaiki posisi di papan klasemen Liga 1.

"Motivasi tim kami sederhana, kami ingin tambah poin karena kami sadar posisi Arema ada di dasar klasemen. Untuk menadapat poin tidak ada jalan lain kecuali meraih kemenangan. Kami harus termotivasi dan berkeinginan mengangkat posisi," ujar sang pelatih, Sabtu (12/5).

Soal persiapan tim, Joko percaya skuadnya sudah siap tempur 100%. Meski memiliki jadwal padat, ia yakin Arema akan tampil baik di pertandingan nanti.

"Dalam sepekan, kami bermain tiga kali. Tapi kami bisa menyiasati dengan rotasi. Semoga besok pemain (berada) di performa terbaiknya," ujar pelatih yang akrab disapa Gethuk.

Kecuali Hendro Siswanto, seluruh penggawa Arema siap dimainkan dalam pertandingan ini. Sementara PSM hanya membawa 18 pemainnya ke Stadion Kanjuruhan.

"Hendro Siswanto tidak bisa bermain karena akumulasi kartu. Semoga besok hasilnya sesuai dengan yang kami sepakati. Kami harus bisa meraih hasil yang baik," ucap Joko.

"Soal PSM, kami tahu kualitas mereka sangat bagus. Pemain penggantinya juga bagus, jadi saya kira mereka tidak ada masalah apapun," tambahnya.

Di sisi lain, Hanif Sjahbandi berjanji akan tampil mati-matian demi membawa Arema ke jalur kemenangan. Gelandang Timnas Indonesia U-23 itu optimistis bisa meredam agresivitas Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan.

"Kami harus bekerja keras dan usaha, pasti akan menghasilkan harapan yang kami inginkan," ucap Hanif.

"Kami tidak merasakan beban. Soal tuntutan menang, itu justru jadi pacuan bagi kami karena hasil yang kami dapat (sejauh ini) belum sesuai harapan. Akhirnya membuat kami semakin berusaha untuk mengejar hasil yang kami inginkan. Itu jadi motivasi bagi saya," tegasnya.

Jika menang, Arema memang belum lepas dari zona degradasi. Tapi setidaknya mereka akan menambah poin jadi delapan dan nilai itu setara dengan PSIS Semarang serta Perseru Serui.

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up