JawaPos Radar

Madrid Terbuka 2018

Si Cantik Caroline Garcia Gugur Dalam Waktu 67 Menit

12/05/2018, 07:50 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Madrid Terbuka 2018, Caroline Wozniacki, Maria Sharapova, Simona Halep, Karolina Pliskova, Caroline Garcia, Petra Kvitova, Kiki Bertens
Caroline Garcia kalah di semifinal Madrid Terbuka 2018. (Reuters)
Share this image

JawaPos.com - Langkah Caroline Garcia di turnamen Madrid Terbuka 2018 terhenti pada babak semifinal. Petenis kebangsaan Prancis itu harus angkat kaki usai menelan kekalahan saat menghadapi Kiki Bertens di Park Manzanares, Jumat (11/5) malam WIB.

Sebagai petenis unggulan ketujuh, Garcia justru tampil buruk di laga kali ini. Dalam dua set langsung ia menyerah dengan skor kembar 2-6 dan 2-6. Kiki Bertens yang menyandang peringkat 20 menuntaskan duel hanya dalam waktu 67 menit.

"Saya senang dengan cara permainan di laga kali ini. Caroline pemain hebat. Dia suka jika bola datang di sekitar area pinggul. Jadi saya coba memberikan bola-bola dengan arah yang berbeda," ucap Bertens mengenai kunci suksesnya mengalahkan Garcia.

Madrid Terbuka 2018, Caroline Wozniacki, Maria Sharapova, Simona Halep, Karolina Pliskova, Caroline Garcia, Petra Kvitova, Kiki Bertens
Kiki Bertens lolos ke final Madrid Terbuka 2018 (Reuters)

Di Madrid Terbuka 2018, penampilan Bertens memang layak diacungi dua jempol. Sebelum Garcia, ia sudah lebih dulu menaklukkan Anastasija Sevastova (unggulan ke-15), Caroline Wozniacki (unggulan kedua), serta mantan ratu tenis dunia, Maria Sharapova.

Bertemu Sevastova di babak kedua, Bertens menang telak 6-1 dan 6-4. Kemudian di babak ketiga, Wozniacki dikalahkannya dengan skor 6-2 dan 6-2.

Laga sengit lalu terjadi saat Bertens menghadapi Sharapova di fase perempat final. Sempat kalah 4-6 pada set pertama, Bertens sukses membalikkan keadaan di set berikutnya. Ia maju ke semifinal usai menang 6-2 dan 6-3.

"Permainannya memang sangat bagus. Dia sangat senang dengan bola-bola tinggi. Penempatannya sulit diatasi lawan," ucap Garcia pada Reuters.

"Saya tak bisa berbuat apa-apa. Saya sudah melakukan berbagai cara, tetapi tidak berhasil. Tentu saja saya jadi frustrasi. Permainan saya dibuat tidak bagus olehnya," pungkas Garcia.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up