JawaPos Radar

Istora Senayan Ganti Nama

Nama Istora Harus Tetap Ada!

11/05/2018, 16:16 WIB | Editor: Banu Adikara
Istora Senayan, Blibli Arena, Imam Nahrawi
Menpora Imam Nahrawi menilai nama Istora harus tetap ada walaupun namanya diganti (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Rencana pergantian nama Istora Senayan menjadi Blibli Arena yang tengah ramai menjadi pro kontra menarik perhatian Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Imam mengatakan, ia tidak masalah dengan pergantian nama tersebut.

Hanya saja, menurut Imam, ada baiknya jika nama Istora tetap disematkan di dalam nama baru yang nanti akan digunakan. Ini perlu dilakukan agar tetap menjaga sejarah yang ada.

"Ya harus tetap ada nama Istora-nya lah, itu legacy (warisan bersejarah, Red) kok. Setiap penamaan venue harus ada nama aslinya, seperti Istora, GBK dan sebagainya," kata Imam.

Imam pun memberi contoh komplek oleharaga Jakabaring di Palembang yang kini juga sudah berganti nama menjadi Jakabaring Sports City. "Karena di Palembang itu, Jakabaring tetap ada nama Jakabaring-nya," ujar Imam.

Namun, Imam menuturkan bahwa ia tidak berhak melakukan intervensi terkait pengubahan nama tersebut.

"Itu urusan pihak  Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK). Kemenpora tidak ada urusan. Tapi tentunya harus tetap dikelola dengan profesional. Bagaimanapun, Istora itu punya nilai sejarah, dan nilai itu harus dipelihara," katanya. (ISA)

(kar/isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up