JawaPos Radar

Bakso Kurma, Cocok untuk Buka Puasa

27/04/2018, 09:54 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
bakso kurma
Salah satu pembeli bakso ketupat di warung Pita Pitu'e, Eva Embun yang berlokasi di kompleks Pasar Banjarejo, Kabupaten Bojonegoro. (Yudi Handoyo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Bulan Ramadhan tinggal beberapa minggu lagi. Beragam persiapan dilakukan sejumlah pihak. Tak terkecuali para pengusaha kuliner. Mereka berlomba-lomba menghadirkan menu khas bulan puasa.

Seperti halnya yang dilakukan warung Pita Pitu'e. Warung bakso yang berada di kompleks Pasar Banjarejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim) itu menghadirkan menu baru. Namanya bakso kurma.

Perpaduan manis dan sedap menjadi satu dalam porsi bakso. Sejak suapan pertama rasa manis dari korma langsung menendang lidah. Ditambah gurih kuah bakso yang dicampur dengan bumbu rempah menambah gairah untuk segera menikmatinya.

Pemilik warung Pita Pitu'e Eva Embun mengatakan, menu baru ini sengaja dihadirkan untuk menyambut bulan puasa. Sehingga bisa digunakan sebagai takjil berbuka. "Sesuai sunah rasul, berbuka dengan yang manis," ungkapnya.

Selain bakso Kurma, warung Pita Pitu'e juga membuat bakso ketupat. Yakni, bakso yang dibungkus dengan janur yang biasa digunakan untuk membuat ketupat.

Meski belum bulan puasa, kedua menu tersebut sudah banyak diminati masyarakat. Bahkan warung Pita Pitu'e mampua menjual hingga 45 porsi setiap harinya.

"Respons masyarakat cukup bagus. Beberapa dari mereka telah menjadi pelanggan setia hinggga membugkus bakso untuk keluarganya di rumah. Karena dari segi penampilan dan rasa ada perbedaan. Yang pasti memiliki rasa khas tersendiri," ujar Eva Embun.

Sementara itu, Ana Astutik menjadi salah satu pelanggan di warung Pita Pitu'e. Warga Desa Sranak, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro itu mengaku sudah beberapa kali mengunjungi warung Pita Pitu'e untuk mencoba menu-menu yang aneh.

Di warung tersebut banyak menu baru yang mengeksplorasi bakso dengan perpaduan rasa beda. "Bakso di bungkus janur ini membuat rasa alami. Serta menciptakan khas aroma janur. Bakso kurmanya juga gurih. Ada manisnya," terang Ana.

(yud/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up