JawaPos Radar

Liga 1 2018

Polda Jabar Siap Amankan Laga Persija Kontra Persib

27/04/2018, 06:10 WIB | Editor: Agus Dwi W
persib bandung
Polda Jabar siap amankan laga Persija vs Persib jika digelar di Jawa Barat. (Achmad Nugraha/Bandung Ekspres)
Share this image

JawaPos.com - Laga antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung dipastikan mundur dari jadwal semula pada Sabtu (28/4). Dikabarkan pertandingan akan dijadwalkan ulang pada Kamis (3/5) mendatang. Namun jadwal baru ini juga belum mendapat kepastian. Termasuk lokasi pertandingan apakah tetap di Jakarta atau ikut dipindahkan.

Menanggapi isu keamanan yang jadi penyebab mundurnya jadwal laga tersebut, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan sudah mendapat kabar soal perubahan jadwal pertandingan. Ketika ditanya perihal kesiapan Polda Jabar seandainya pertandingan Maung Bandung lawan Macan Kemayoran diselenggarakan di wilayah Jawa Barat, pihaknya dengan tegas siap untuk mengamankan.

"Sampai sekarang jadwal masih di GBK, jadi belum ada pemberitahuan itu (dipindah ke Jabar). Tapi kita siap, kalau memang (pertandingan) di wilayah Jabar. Polda akan koordinasi dengan kodam untuk pengamanannya," kata Agung di Bandung, Kamis (26/4).

Lanjut Kapolda, penentuan tempat pertandingan merupakan hak dari penyelenggara. Sehingga Polda Jabar dan jajaran hanya bertugas menjalankan pengamanan seandainya pertandingan berlangsung di wilayah hukum Polda Jabar.

Kalaupun tidak di wilayah Jabar, pihak Polda Jabar sudah ada kesepakatan dengan para suporter Persib untuk tidak datang ke tempat pertandingan. Untuk itu, Kapolda telah menugaskan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo untuk membuat kegiatan nonton bareng (nobar) bagi Bobotoh saat pertandingan berlangsung.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyarankan pertandingan besar itu diundur. Sebab, jadwal laga dianggap berdekatan dengan May Day atau hari buruh internasional pada 1 Mei. Sehingga, jadwal Persija kontra Persib dipastikan diundur setelah peringatan May Day. 

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up