JawaPos Radar

Duel Berikut Daud Yordan Diupayakan Digelar di Indonesia

25/04/2018, 23:18 WIB | Editor: Banu Adikara
Daud 'Cino' Yordan, Tinju
Daud 'Cino' Yordan berambisi duduk di peringkat 1 kelas ringan WBA (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pihak promotor petinju Daud 'Cino' Yordan, Mahkota Production masih mengatur jadwal pertandingan berikut yang ditengarai akan digelar bulan Juni mendatang. Lokasi pertandingan kemungkinan diadakan di Indonesia.

Promotor Daud, Raja Sapta Oktohari menuturkan bahwa respons dunia tinju akan kemenangan Daud atas petinju Rusia Pavel Malikov kemarin sangat positif. Hal ini membuat ia harus mengatur ulang semua jadwal yang sudah disusun, termasuk mengusahakan kemungkinan diselenggarakannya pertandingan di Indonesia.

Nama Daud Yordan kembali berkibar di kancah tinju dunia setelah prestasi yang ia torehkan baru-baru ini. Daud menyabet gelar WBO Intercontinental dan WBA Asia pada Minggu (22/4) di Ekaterinburg, Rusia setelah berhasil memukul jatuh Pavel Malikov di ronde 8 dari total 12 ronde yang harus dijalani.

"Awalnya kami sudah mempersiapkan dibulan juni. Tapi setelah mendapatkan respons dari pertandingan kemarin, akhirnya kami memutuskan untuk meninjau ulang semua rencana yang kami lakukan. Karena, sekarang ini kami sedang melihat potensi lawan dan tempat yang mungkin akan kita lokasikan," ujar Okto, Rabu (25/4). 

Jika nantinya Daud benar akan bermain di Indonesia dengan pertandingan perebutan gelar juara dunia kelas ringan WBA seperti yang ia harapkan, Okto yakin bahwa tinju Indonesia bisa perlahan bangkit kembali ke era keemasannya.

"Saya yakin masyarakat indonesia, khususnya masyarakat tinju, tidak sabar untuk mendapatkan super hero lagi setelah Chris john. Mudah-mudahan Daud bisa mencapai gelar tertinggi," kata Okto.

(kar/isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up