JawaPos Radar

Bu Kapolres: Kami Tidak Segan Tembak Mati Tersangka

25/04/2018, 21:40 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Bu Kapolres: Kami Tidak Segan Tembak Mati Tersangka
Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Ni Ketut Widayana (bhayangkari.co.id)
Share this image

JawaPos.com - Polres Ogan Komering Ulu (OKU) terus melakukan pengejaran terhadap pelaku pembunuhan Herwin, 51, warga Lorong Bersama Desa Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU. Hingga kini pelaku belum juga menyerahkan diri.

"Kami telah mengantongi identitas tersangka karena itu kami meminta untuk segera menyerahkan diri," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Ni Ketut Widayana saat dihubungi JawaPos.com, Rabu (25/4).

Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan akan berupaya semaksimal mungkin untuk menangkap pelaku. Bahkan, pihaknya tidak segan-segan mengambil tindakan tegas jika membahayakan petugas atau masyarakat karena sesuai dengan aturan Perkab 01 Tahun 2009.

"Kami tidak segan-segan mengambil tindakan dengan menembak mati tersangka tersebut," tegasnya.

Dijelaskannya, pelaku sendiri tergolong sadis karena diduga telah melakukan pencurian dengan kekerasan (Curas) yang mengakibatkan korban tewas dengan luka tusuk di kepala. Rabu lalu (18/4) Selain itu, korban juga di lakban di wajah.

Akibat perampokan tersebut, korban juga harus kehilangan uang sebesar Rp 20 juta. "Korban sendiri ditemukan suaminya saat pulang kerja," tutupnya.

Sementara itu, Dirkrimum Polda Sumsel, Kombes Pol Budi Suryanto menambahkan saat ini pihaknya juga menurunkan tim untuk membantu mencari pelaku pembunuhan Herwin tersebut. "Kami akan bantu Polres OKU mencari pelaku dan kami pastikan akan tertangkap," singkatnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up