JawaPos Radar

Pilpres 2019

Bukan Airlangga, Bamsoet Justru Dukung Prabowo Jadi Cawapresnya Jokowi

24/04/2018, 23:46 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Bambang Soesatyo
Ketua DPR Bambang Soesatyo menilai duet Prabowo - Jokowi sangat ideal dan mampu membuat program pembangunan di negeri ini melaju lebih cepat. (JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Politisi senior Partai Golkar Bambang Soesatyo menyatakan, pasangan paling ideal untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 adalah duet Joko Widodo-Prabowo Subianto. Sinyal keduanya bakal bersatu di Pilpres 2019, sudah mulai muncul.

Ketua DPR yang akrab disapa Bamsoet ini menyatakan, menduetkan Jokowi-Prabowo sebagai capres-cawapres merupakan upaya untuk meminimalisasi perpecahan bangsa. Selain itu, setelah terpilih, keduanya bisa berlari kencang meneruskan program pembangunan yang telah dilaksanakan Jokowi-Jusuf Kalla di periode pertama.

“Pasangan Jokowi-Prabowo paling ideal. Namun itu semua berpulang pada Pak Prabowo dan partainya (Gerindra)," ucap Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (24/4).

Jokowi dan Prabowo
Presiden Jokowi saat menjamu Ketua Umum Gerindra Prabowo subianto di Istana Negara. (JawaPos.com)

Bamsoet juga menepis anggapan elite Gerindra yang menyebut Jokowi panik sehingga membuka opsi menggandeng Prabowo di Pilpres 2019. Apalagi Prabowo selama ini tidak pernah sekalipun menyatakan tidak akan berduet dengan Jokowi.

"Harusnya tanya langsung Pak Prabowo, bukan orang-orang sekitar Prabowo. Karena yang menjalankan nantinya kan Pak Prabowo sendiri. Begitu juga kalau bertanya soal Pak Jokowi sebaiknya langsung ke Pak Jokowi," pungkasnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up