JawaPos Radar

Bamsoet Tolak Pansus TKA, Gerindra: Mending DPR Dibubarkan Saja!

24/04/2018, 20:36 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Edhie Prabowo
Ketua Fraksi Gerindra DPR Edhie Prabowo menegaskan bahwa sudah saatnya DPR menunjukan keberpihakannya pada rakyat. (JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pembentukan Pansus Angket Tenaga Kerja Asing (TKA) yang digagas sejumlah legislator di parlemen mendapat dukungan dari Ketua Fraksi Gerindra DPR Edhie Prabowo. Penegasan sebagai bentuk perlawanan kepada Ketua DPR Bambang Soesatyo yang menilai tidak ada urgensinya membentuk pansus angket mengenai TKA.

“Kita dukung. Saya pikir bagus. Ini kan DPR sedang diuji berpihak ke mana, ke orang asing atau rakyat. Kalau tidak ada keberpihakannya kepada rakyat, mending dibubarkan saja DPR ini," tegas Edhie di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (24/4).

Lebih lanjut Edhie juga mengaku dirinya tidak sependapat dengan Ketua DPR yang akrab disapa Bamsoet itu. Pasalnya, persoalan TKA sudah sangat urgent dan menyangkut masyarakat Indonesia.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet)
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan, tidak ada urgensinya membentuk pansus angket mengenai TKA. (JawaPos.com)

“Kalau kebijakan itu ada kepentingan menyangkut hajat hidup rakyat itu sudah sangat urgent. Mungkin ketua DPR belum (mengkaji), hanya melihat dari sudut pandangannya sendiri," jelas Edhie.

Anak buah Prabowo Subianto itu juga menambahkan, pihaknya tidak mau DPR hanya sebagai lambang atau simbol semata, tetapi harus menjadi alat untuk mengontrol jalannya pemerintahan dalam menjalankan kewajibannya melindungi rakyat.

"Pileg, pilpres itu kan untuk mencari pemimpin untuk menangani ini. Nah kalau kemudian rakyat sedang menjerit seperti soal ojek online teriak, apa kita harus menunggu pileg dan pilpres selesai. Sementara mereka kelaparan dan berkelahi berebut tenaga kerja dengan orang asing," pungkas Edhie.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up