JawaPos Radar

Mengenal Karakter Anak Pangeran William-Kate Berdasarkan Urutan Lahir

24/04/2018, 18:30 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Mengenal Karakter Anak Pangeran William-Kate Berdasarkan Urutan Lahir
Pangeran William dan Kate Middleton bersama kedua anaknya, Prince George serta Princess Charlotte (Telegraph/Reuters)
Share this image

JawaPos.com - Kerajaan Inggris baru saja memiliki anggota keluarga yang baru. Meski belum mengumumkan nama untuk anak ketiganya, Pangeran William dan Kate Middleton tampak akrab saat mengenalkan bayi berjenis kelamin laki-laki sesaat keluar dari Rumah Sakit St. Mary.

Seperti keluarga pada umumnya, tiap anak mempunyai karakter yang berbeda. Begitu pula dengan anak-anak dari Pangeran William dan Kate. Tentu saja, karakter anak biasanya terbentuk karena lingkungan dan pendidikan.

Namun, urutan kelahiran menjadi salah satu faktor paling kuat untuk membentuk karakter anak. Terutama dalam menentukan perilaku sosial.

Mengenal Karakter Anak Pangeran William-Kate Berdasarkan Urutan Lahir
Pangeran William dan Kate Middleton saat mengenalkan anak ketiganya. (Fashionista)

Seperti dilansir dari Telegraph, Selasa (24/4), di 2013, Daniel Eckstein dan rekan-rekannya di Sam Houston State University melihat lebih dari 200 penelitian yang merujuk karakter seseorang berdasarkan urutan lahirnya. Berdasarkan temuan ini, cukup aman untuk menyimpulkan kalau ada karakteristik tertentu yang tumbuh pada anak sebagai sulung, tengah, dan bungsu.

Tak hanya anak-anak dari The Duke dan Duchess of Cambridge, karakter ini bisa jadi menempel pada diri Anda. Bagaimana karakternya?

1. Anak sulung

Sebagai anak pertama dan tertua, si sulung biasanya terpuaskan dengan perhatian eksklusif dari orang tua. Sehingga, mereka memiliki lebih banyak kesempatan untuk mengembangkan keterampilan linguistik dan sosial yang baik, yang berarti cenderung melakukannya dengan baik secara akademis. Tentunya, itu terlihat dari kemampuan linguistik dan sosial yang baik di Pangeran George.

Namun, adapula sisi tak baik dari perhatian eksklusif yang diberikan. Termasuk ketika saudara kandung berikutnya datang. Hal ini membuat mereka sangat ingin mendapat persetujuan dari orang tua sebagai figur otoritas dan muncul dorongan kuat untuk berhasil. Satu studi menemukan kalau anak sulung memiliki 30 persen lebih besar berada dalam posisi kepemimpinan daripada individu dalam posisi urutan kelahiran lainnya.

2. Anak Tengah

Seperti Putri Charlotte yang kini telah menjadi anak tengah, biasanya akan tumbuh dan belajar untuk menghindari konflik. Tentunya bisa bergaul dengan berbagai individu. Akan tetapi, ada sebuah kata catatan, karena lahir di tengah-tengah apabila bergaul dengan orang lain begitu tua terkadang mudah diarahkan dan menemukan diri mereka dalam kesulitan.

Anak tengah juga yang paling memungkinan melewati fase tampil aneh dalam berpakaian atau rias wajah. Ini mungkin cara mereka bereaksi agar tak terlupakan, baik yang tertua berprestasi maupun yang paling muda yang paling menggemaskan.

3. Anak Bungsu

Bagi orang luar, ini terlihat seperti posisi urutan kelahiran yang paling istimewa. Termasuk bayi laki-laki yang baru lahir adalah anak yang beruntung. Layaknya orang tua dari tiga anak, Duke dan Duchess of Cambridge sekarang lebih berpengalaman dan santai.

Sehingga, biasanya anak bungsu akan lebih bebas dari aturan untuk mengambil risiko lebih besar daripada kakak laki-laki dan perempuannya. Namun, anak bungsu biasanya tumbuh menjadi tidak sabar dan tertekan ketika mereka dikelilingi oleh orang lain yang lebih kompeten.

(ce1/ana/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up