JawaPos Radar

Sepanjang 2017, Trisula Textile Bukukan Laba Bersih Rp 8 Miliar

24/04/2018, 05:10 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Sepanjang 2017, Trisula Textile Bukukan Laba Bersih Rp 8 Miliar
Produk-produk yang dihasilkan Trisula Textile. (Romys Binekasri/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) sebagai salah satu pilar usaha Grup Trisula Corporation, menargetkan penjualan dapat meningkat sebesar 8 persen pada tahun ini. Kontribusi paling besar berada di segmen bisnis seragam (uniform) perusahaan berkontribusi hingga 47 persen terhadap total penjualan.


Direktur Utama PT Trisula Textile Industries Karsongno Wongso Djaja mengatakan, target penjualan yang naik tersebut berasal dari segmen usaha distribusi dan manufaktur yang masing-masing naik 8 persen.

“Untuk uniform, bisa berkontribusi 47 persen terhadap total penjualan perusahaan,” ujar Karsongno pada acara Paparan Publik usai penyelenggaraan RUPST dan RUPS LB Perseroan di Jakarta, Senin (23/4).

Selain pendapatan, target laba bersih perseroan tahun ini dipatok naik hingga 10 persen dari laba bersih tahun sebelumnya. Di 2017, Trisula membukukan pendapatan sekitar Rp 446 miliar, atau naik sekitar 7 persen dari pendapatan 2016 sekitar Rp 416 miliar. Dari pendapatan itu, pasar lokal menyumbang sekitar Rp 424 miliar.

Sementara, Direktur Administrasi merangkap Sekretaris Perusahaan R. Nurwulan Kusumawati menegaskan, sepanjang 2017, laba bersih perusahaan mengalami peningkatan sekitar 95 persen menjadi Rp 15 milliar dari tahun sebelumnya sekitar Rp 8 miliar.

"Hal ini terjadi selain karena peningkatan pendapatan namun lebih dikarenakan terjadinya peningkatan kualitas produksi dan berjalannya program efisiensi secara efektif," tuturnya.

Karsongno Wongso Djaja menyampaikan, sejumlah strategi akan diimplementasikan guna mencapai target pertumbuhan bisnis. Beberapa strategi bisnis di antaranya meningkatkan market share retail dan seragam, baik di pasar lokal maupun ekspor.

“Perseroan juga akan menciptakan produk yang kompetitif dan inovatif untuk memenuhi kebutuhan pasar dan meningkatkan kepuasan pelanggan,” imbuhnya.

Tak hanya itu, lanjutnya, Perseroan akan menjajaki program marketing online, meningkatkan program market survey, dan mengembangkan produk untuk fashion muslim.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Independen Handi Suwarto menyampaikan secara lebih detil, modifikasi permesinan akan dilakukan demi menciptakan material yang variatif sesuai dengan kebutuhan pasar, serta meningkatkan kualitas produk.

Selain itu, revitalisasi mesin weaving juga akan dilakukan untuk meningkatkan kualitas, efisiensi, dan efektivitas produksi. “Kami juga akan memperbaiki dan melengkapi fasilitas laboratorium untuk meningkatkan keakurasian pengujian produk, menerapkan sistem manajemen lingkungan demi menciptakan lingkungan kerja yang baik serta menjamin keberlangsungan bisnis perusahaan” imbuhnya.

Tahun ini, manajemen PT Trisula Textile Industries meyakini ekonomi global dan domestik akan menunjukan pertumbuhan positif. Dimana salah satunya karena akan ada penyelenggaran kegiatan besar baik nasional maupun international yang akan terlaksana di tahun 2018, diantaranya Asian Games, Pilkada serta persiapan Pemilu 2019.

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up