JawaPos Radar

Duet Rhoma Irama dan Sudirman-Ida Goyang Magelang

24/04/2018, 03:05 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Sudirman dkk
Pasangan calon Pilgub Jateng 2018 nomor urut 2 Sudirman Said-Ida Fauziyah berdendang di atas panggung bersama Rhoma Irama. (dok. Tim Media Sudirman-Ida)
Share this image

JawaPos.com - Maestro dangdut Rhoma Irama beserta grup musik bentukannya, Soneta Group menggoyang Lapangan Butuh, Tegalrejo, Magelang, Senin (23/4), dengan konser Nada dan Dakwah. Hadir pula dalam acara itu Paslon Pilgub Jateng Sudirman Said-Ida Fauziyah bersama pimpinan Pondok Pesantren Tegalrejo, Yusuf Chudlori. 

Meski di tengah guyuran hujan cukup lebat, ribuan penonton terlihat tak mau beranjak dari tempat masing-masing. Mereka antusias mendengarkan dendang lagu sang raja dangdut Indonesia.

"Ini seperti mimpi yang menjadi nyata. Sudah lama warga Tegalrejo mengimpikan Bang Haji Rhoma Irama tampil di Tegalrejo," kata Gus Yusuf, panggilan akrab Yusuf Chudlori selaku Ketua Panitia acara.

Setelah melantunkan sederet lagu andalannya, tiba waktunya bagi Rhoma mengundang Sudirman serta Ida untuk naik ke atas panggung dan ikut berdendang. "Bagaimana kalau kita undang Pak Dirman dan Bu Ida untuk nyanyi sama-sama?" tanya Rhoma kepada para penonton. 

"Pak Dirman yang siap berantas korupsi akan menyanyikan lagu berjudul Indonesia," imbuh Rhoma.

Lagu berjudul Indonesia ini adalah salah satu koleksi lawas milik Rhoma. Liriknya bercerita tentang kemakmuran yang dicita-citakan pendiri bangsa tak pernah terwujud meski dengan subur dan kayanya Indonesia.

"Selama korupsi semakin menjadi-jadi, jangan diharapkan adanya pemerataan. Hapuskan korupsi di segala birokrasi agar terlaksana kemakmuran yang merata," begitulah potongan lirik lagu Indonesia yang dinyanyikan dalam duet Rhoma dan Sudirman-Ida.

"Seluruh harta kekayaan negara, hanyalah untuk kemakmuran rakyatnya, namun hatiku selalu bertanya-tanya, mengapa kehidupan tidak merata, yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin, yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin," terus lirik lagu itu.

Di sela konser, sesekali Rhoma menyapa penonton. Seniman berusia 71 tahun itu pun meminta fansnya, forsa dan kader Partai Idaman untuk merapat ke Sudirman-Ida.

Mengetahui hal tersebut, Sudirman yang selepas berdendang di atas panggung menyampaikan rasa girangnya atas dukungan Partai Idaman dan jajaran di bawahnya. "Semoga dukungan masyarakat luas, termasuk dari Bang Haji Rhoma dapat membuat perubahan di Jateng," ucapnya.

(gul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up