JawaPos Radar

AFC Cup 2018

Bukan Fase 16-Besar, Ini Perjalanan Persija Andai Lolos Grup H AFC Cup

23/04/2018, 21:02 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Persija Jakarta, AFC Cup 2018, Marko Simic, Stefano Cugurra Teco,
Persija bakal melalui jalan berliku untuk juarai AFC Cup 2018 (Dery Ridwansya/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Persija Jakarta boleh dibilang tetap memiliki perjalanan berliku andai lolos dari Grup H AFC Cup 2018. Mereka tak main di fase 16-besar, melainkan semifinal zona ASEAN baru lolos ke semifnal play-off inter-zone.

Perjalanan tim-tim ASEAN untuk menuju tangga juara memang sulit. AFC mengubah format kompetisi ini sejak 2017 di mana tim-tim Asia Tenggara dan Asia Barat yang lolos dari fase grup akan melaju ke semifinal zona masing-masing.

Tiga klub juara grup dan satu runner-up terbaik akan memainkan semifinal zona ASEAN dengan format kandang-tandang pada 8-9 Mei dan 15-16 Mei. Nantinya, tim yang lolos ke final Zona ASEAN juga memainkan sistem kandang-tandang pada 31 Juli dan 7 Agustus 2018.

Misal Persija mampu menjadi juara zona ASEAN, maka selanjutnya akan masuk ke zona semifinal play-off Interzone. Macan Kemayoran akan menghadapi tim-tim yang lolos dari Asia Timur, Asia Selatan, atau Asia Tengah yang sebelumnya lolos dari fase grup.

Semifinal play-off zone akan digelar pada 21 Agustus dan 28 Agusts, dengan dua leg. Jika lolos, Persija akan main di final interzone yang juga kandang-tandang pada 19 September dan 3 Oktober. Baru, setelah sukses melewati sejumlah rintangan itu, Persija akan sampai di final sesungguhnya melawan tim yang menjadi juara zona Asia Baray.

Agak rumit memang. Apalagi, Persija andai mau juara harus melewati 15 pertandingan secara total. Namun demikian, segalanya masih bisa dikejar oleh tim besutan Stefano Cugurra Teco.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up