JawaPos Radar

Liga 1 2018

Merasa Dikerjai Wasit Saat Kontra Persebaya, Sriwijaya Ajukan Protes

22/04/2018, 23:17 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Rahmad Darmawan, Sriwijaya FC, Liga 1 2018, Wasit, Persebaya Surabaya, Ajukan Protes
Rahmad Darmawan sebut Sriwijaya akan mengajukan protes resmi terkait ketidakpuasan terhadap kepemimpinan wasit dalam laga kontra Persebaya (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Rahmad Darmawan berlari ke arah hakim garis pada menit ke-71 saat laga Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (22/4) malam WIB. Nakhkoda Sriwijaya FC itu tampak emosi karena hakim garis menggagalkan serangan timnya dan menganggap Esteban Vizcarra dalam posisi offside. Itu salah satu wujud ketidakpuasan RD - sapaan akrabnya, terhadap kepemimpinan wasit dalam laga itu

Bukan hanya itu saja, ternyata berulang kali serangan Laskar Wong Kito - julukan Sriwijaya FC, gagal karena dinyatakan offside oleh hakim garis. Dalam keterangannya setelah laga, RD menyindir keputusan wasit. Bahkan, mantan arsitek Timnas Indonesia akan mengajukan protes resmi terkait ketidakpuasan terhadap kepemimpinan wasit Rihendra Purba.

"Lebih bagus sama-sama kita nonton pertandingan dan apa yang dilakukan pada pertandingan malam ini. Kami tidak mau membicarakannya di sini. Saya hanya berdoa semoga semua keluarganya diberikan keselamatan, sukses semuanya, tidak ada masalah," ucap Rahmad.

"Yang pasti kami profesional. Kalau kami protes, kami lakukan itu secara resmi. Dan akan segera kami lakukan," imbuh RD menjawab pertanyaan JawaPos.com selepas pertandingan.

RD mengaku kaget dengan apa yang dia lihat dalam laga Persebaya kontra Sriwijaya. "Mungkin selama dua tahun ini saya nyaman-nyaman saja. Memang saya tidak pernah mengalami hal ini sebelumnya. Makanya kaget juga. Wajar saja. Saya mohon maaf," tutup Rahmad Darmawan.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up