JawaPos Radar

Liga 1 2018

Sriwijaya Naik Angkot ke Tempat Latihan, Begini Penjelasan Persebaya

21/04/2018, 20:21 WIB | Editor: Agus Dwi W
wisnu sakti buana
Ketua Panpel Persebaya, Wisnu Sakti Buana memastikan tidak ada penelantaran terhadap skuad Sriwijaya FC. (M Syafaruddin/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Persebaya Surabaya bantah menelantarkan skuad Sriwijaya FC. Ini merupakan respons atas video pemain Sriwijaya FC yang naik mobil angkutan kota (angkot) untuk berlatih di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Video tersebut sudah viral sejak Kamis (20/4).

Ketua panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persebaya, Wisnu Sakti Buana menjelaskan, pihaknya sudah berusaha mempersiapkan tempat latihan untuk Sriwijaya FC. Namun panpel kesulitan untuk mendapatkan lapangan yang sesuai standar. Sebab saat ini banyak lapangan yang digunakan oleh tim Liga 3.

Skuad Sriwijaya FC akhirnya bisa berlatih di Stadion GBT. Namun, kendala kembali terjadi ketika bus yang mengangkut pemain Sriwijaya tidak bisa masuk kolong tol. Padahal itu adalah satu-satunya akses menuju Stadion GBT jika masuk dari sisi Romokalisari. Selama ini kolong tol tersebut hanya bisa dilalui oleh bus kecil.

sriwijaya fc
Potongan video viral saat skuad Sriwijaya dipindahkan ke angkot untuk menuju Stadion GBT. (Istimewa)

Para pemain Sriwijaya akhirnya diangkut menggunakan angkot menuju Stadion GBT. Wisnu menjelaskan bahwa tidak ada masalah serius atas kejadian ini. Namun video yang viral di dunia maya seolah-olah mempertanyakan tanggung jawab Persebaya sebagai tuan rumah.

"Sebetulnya tim tamu fine-fine saja. Mereka juga siap mengklarifikasi berita itu," ucap Wisnu menjawab pertanyaan JawaPos.com, Sabtu (21/4) siang.

Sementara itu Wisnu memastikan jika pertandingan Minggu (22/4) besok malam telah siap dilangsungkan. Animo pertandingan ini juga sangat tinggi. Dari 50 lembar tiket yang dilepas ke pasar, hampir separuhnya sudah terjual.

"Estimasi kami sekitar 30 ribu hingga 35 ribu suporter akan hadir di Gelora Bung Tomo besok malam. Semoga pertandingan berjalan lancar. Kami pastikan besok tidak ada bau sampah lagi," harap Wisnu.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up