JawaPos Radar

Gerindra Sindir Selfie Jokowi, PDIP: Berkuda Zaman Old

21/04/2018, 15:43 WIB | Editor: Kuswandi
Jokowi dan Prabowo
Presiden Joko Widodo saat diajak berkuda oleh Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat. (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Hobi swafoto (selfie) Presiden Joko Widodo disindir Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. Dia membandingkannya dengan Prabowo Subianto yang gemar membaca dan berdiskusi ketimbang melakukan selfie.

"Beliau (Prabowo) tidak suka selfie-selfie, beliau menerima tamu di Hambalang, berdiskusi, dan banyak membaca, jadi bukan banyak selfie," ujarnya pada sebuah diskusi di Restoran Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (21/4).

Hal itu diutarakannya ketika ditanya soal perbandingan elektabilitas antara Prabowo dan Jokowi. Menurut Riza, tentu saja berbeda antara incumbent dan penantang.

Jokowi sebagai incumbent selama 3,5 tahun memimpin setiap hari keliling daerah dan diliput oleh media. Sehingga dia dikenal banyak orang tentu dengan statusnya sebagai presiden itu. Ditambah lagi Jokowi yang gemar berselfie.

Namun dari sisi kinerja, menurut Partai Gerindra sangat kurang. "Menurut angka yang diperoleh Pak Jokowi, justru kurang. Itu Pak Jokowi mengkhawatirkan," imbuhnya.

Berbeda dengan Jokowi, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo kata Riza terlihat negarawan dan bijak. Selama Jokowi memimpin, Prabowo hampir tidak pernah mengkritik dan baru belakangan ini memberi masukan.

"Selama ini beliau diam, beliau memberikan kesempatan pada Pak Jokowi dan pemerintahanya bekerja," sebutnya.

Untuk itu, sekalipun elektabilitasnya di bawah Jokowi, Riza optimis Prabowo akan memenangkan Pilpres 2019. "Kami punya optimis yang tinggi, bahwa Pak Prabowo, pada saatnya nanti dapat memenangkan Pilpres," tukasnya.

Menanggapi kritik soal swafoto Jokowi, Politikus PDIP Masinton Pasaribu balik menyindir Prabowo. "Kalau hobi selfie ada juga hobi berkuda. Kalau selfie kekinian kalau berkuda zaman old," singgungnya di lokasi serupa.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up