JawaPos Radar

Hendra Setiawan Sebut Tan Boon Heong Belum Habis

21/04/2018, 13:49 WIB | Editor: Banu Adikara
Hendra Setiawan, Tan Boon Heong
Pebulu tangkis Indonesia Hendra Setiawan saat berpasangan dengan Tan Boon Heong asal Malaysia. (djarumbadminton.com)
Share this image

JawaPos.com - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan menuturkan bahwa pebulu tangkis Malaysia Tan Boon Heong masih punya potensi yang sangat besar. Hendra menilai Boon Heong masih bisa bermain dalam performa terbaiknya.

Hal ini dilontarkan Hendra saat ditanya bagaimana kans mantan rekannya itu di masa depan setelah menolak bergabung dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) untuk ikut membela Malaysia di Piala Thomas dan Uber 2018.

"Boon Heong adalah salah satu pemain ganda putra terbaik di dunia, dan sampai sekarang dia masih hebat," ujar Hendra dalam wawancara di Malaysia International Challenge 2018 seperti dikutip thestar.com.

Hendra menuturkan, ia makin menyadari kepiawaian Boon Heong setelah berpartner dengannya pada tahun 2017 lalu sebagai pemain profesional independen. Hendra juga mengatakan bahwa jika kemarin Boon Heong menerima tawaran BAM untuk bergabung ke skuad tim Thomas Malaysia, kekuatan Negeri Jiran akan semakin menakutkan.

"Dia bukan hanya penyerang yang baik, tapi juga pemain bertahan yang kuat. Saya rasa Boon Heong masih merupakan aset yang bisa dimanfaatkan BAM. Tapi tentu saja BAM punya penilaian sendiri," ujar Hendra.

Untuk diketahui, Boon Heong yang resmi meninggalkan BAM pada tahun 2015 lalu sempat kembali dipinang oleh BAM untuk bergabung di Piala Thomas dan Uber 2018. Namun, karena alasan kontrak dengan sponsor, Boon Heong terpaksa menolak ajakan tersebut.

(kar/isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up