Senin, 23 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Music & Movie

The Gift, Pertemukan Lagi Hanung Bramantyo dan Reza Rahadian

| editor : 

Hanung Bramantyo

Gaya Hanung Bramantyo mengarahkan pemain saat syuting film. (Legacy pictures for jawa pos)

JawaPos.com - Rumah produksi Seven Sunday Films memperkenalkan karya terbaru berjudul The Gift. Film drama romantis ini dipercayakan untuk digarap oleh Hanung Bramantyo sebagai sutradara.

Hanung Bramantyo mengatakan bahwa film The Gift adalah karya besar buatnya. Sebab di sini dia diberi kebebasan mengemasnya menjadi lebih baik.

"Buat saya ini kebangaan, belum tahu bikin film drama seperti ini. Ini film membebaskan saya milih pemain sesuai cerita, dengan cara saya, gaya saya," kata Hanung saat jumpa pers di Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (17/4).

OFFICIAL TRAILER - THE GIFT 2018 (YouTube/The Gift Movie ID)

The Gift menampilkan akting dari sederet aktor dan aktris kenamaan tanah air. Mereka adalah Reza Rahadian sebagai Harun, Ayushita sebagai Tiana, Dion Wiyoko, serta Christine Hakim. Semua dipilih langsung oleh Hanung Bramantyo.

"Ini entah film ke berapa sama Mas Hanung. Film ini berkerja dengan hati dan tulus, semoga dapat respons baik dari pecinta film," ujar Reza Rahadian.

"Syuting waktu itu bulan puasa, tayangnya juga bulan puasa, semoga menghibur," sambung Ayushita.

Pada hari ini, The Gift meluncurkan trailer resmi berdurasi dua menit. Pecinta film dihibur cuplikan yang akan menjadi garis besar cerita dalam film. Drama sarat makna ini berkisah tentang romansa dan pengorbanan anak muda dalam menemukan cinta sekaligus arti hidup.

Film The Gift bercerita tentang kehidupan Tiana (Ayushita) seorang novelis. Dia memprotes Harun (Reza Rahadian) yang merupakan pemilik kontrakan karena merasa terusik karena suara musik yang keras. Seiring berjalan waktu dia pun tahu Harun adalah seorang tuna netra. Kemudian, Tiana akhirnya mengenal Harun yang selama ini menutup diri dan keras kepala.

Selain alur cerita yang unpredictable, setting film The Gift juga tidak kalah menarik. Syuting dilakukan di dua lokasi indah di dunia, yakni Jogjakarta dan Menara Pisa, Italia. Menurut sutradara syuting dilakukan di sana adalah untuk kebutuhan cerita.

"Di Italia, lokasi kami mengambil yang bukan kota wisata, misal Bukit Marmer," urai Hanung Bramantyo.

Film The Gift bakal beredar di bioskop tanah air mulai 24 Mei 2018, bertepatan dengan momen Ramadan.

(ded/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP