Senin, 23 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
JPG Today

Polda Riau Segel Kantor Abu Tours Pekanbaru

| editor : 

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau menyegel kantor Abu Tours cabang Pekanbaru pada Selasa (17/4).

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau menyegel kantor Abu Tours cabang Pekanbaru pada Selasa (17/4). (Virda Elisya/JawaPos.com)

JawaPos.com - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau menyegel kantor Abu Tours cabang Pekanbaru, Selasa (17/4). Petugas memasang garis polisi atau police line di kantor Abu Tours yang terletak di Jalan Harapan Raya, Kecamatan Bukitraya, Pekanbaru, Riau.

"Sekarang masih penyegelan dulu. Nanti kita akan berkoordinasi dengan Polda Sulsel (Sulawesi Selatan) untuk selanjutnya," kata Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Riau, AKBP Jhon Ginting.

‎Selain penyegelan, polisi juga telah memeriksa 13 orang saksi untuk menindak lanjuti dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh travel tersebut.

"Ini seluruh keterangannya dari saksi korban sebanyak sembilan orang dan saksi karyawan sisanya," jelasnya.

‎Lebih lanjut Jhon menyebutkan, Abu Tours cabang Pekanbaru sudah tidak beroperasi lagi sejak bulan Februari 2018 lalu. Penutupan kantor yang terdiri dari dua lantai tersebut paska Polda Sulsel berhasil mengungkap dugaan penipuan dan penggelepan yang dilakukan travel ini.

Adapun total jamaah yang telah diberangkatkan Abu Tours cabang Pekanbaru di Provinsi Riau ternyata berjumlah ratusan. Namun yang baru teridentifikasi korbannya sebanyak 131 orang.

"Diperkirakan jumlah korbannya segitu dan yang melapor ke kita cuma sembilan orang sebagai perwakilan. Terakhir diketahui kalau mereka memberangkatkan jamaah bulan Desember 2017 lalu," tuturnya.

Untuk langkah selanjutnya, Polda Riau akan berkoordinasi dengan Polda Sulsel mengingat pengungkapan pertama kali dilakukan disana."Aset lain Abu Tours sedang ditindak lanjuti," tukasnya.

(ica/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP