Senin, 23 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
All Sports

Asian Games 2018

Empat Pemanah Baru Masuk Skuad Asian Games 2018

| editor : 

Asian Games 2018, Panahan

Pemanah asal Jambi M. Hanif Wijaya terpilih bergabung dengan pelatnas panahan untuk Asian Games 2018. (Instagram M. Hanif Wijaya @hanifrazakali)

JawaPos.com – Timnas panahan menambah empat atlet dalam komposisi skuad menyongsong Asian Games 2018. Empat pemanah tersebut terpilih melalui seleksi nasional yang digelar di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno 14-15 April.

Mereka adalah M. Hanif Wijaya dan Aqidatul Izzah untuk tim recurve, lalu M. Rindarto dan Yurike Nina Bonita di tim compound.

Namun, pelatih kepala tim panahan Denny Trisyanto menuturkan bahwa empat atlet tersebut belum bisa berlatih bersama di pelatnas meski sudah lolos seleknas. Denny mengatakan, masih butuh proses bagi mereka agar bisa berlatih di Jakarta.

”Tim pelatih dan pengurus akan mengadakan rapat lalu mengusulkan empat nama baru ini ke Kemenpora. Selanjutnya harus menunggu, apakah mereka diterima atau nggak,” ucapnya.

Keempatnya belum bisa ikut serta latihan bersama karena ada kendala keterbatasan dana yang saat ini hanya mampu membiayai 11 pemanah pelatnas yang sudah lolos seleksi lebih dulu. ”Dana terbatas. Tidak mungkin saya gunakan untuk 15 atlet. Kasihan mereka sudah latihan panas-panas gini butuh makan, biaya menginap, dan lain-lain,” kata Denny.

Jika nantinya empat atlet ini tidak disetujui Kemenpora, terpaksa masing-masing Pengprov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) daerah asal atlet harus membantu membiayai.

Denny ingin empat pemanah tambahan tersebut bisa ikut dibawa try out pada Kejuaraan Dunia Panahan di Shanghai, Tiongkok dan Turki. ”Sebab untuk bisa bermain di Asian Games 2018, pemanah harus mengikuti kejuaraan dunia supaya masuk daftar dan terakreditasi di Federasi Panahan Dunia (FITA),” jelasnya. (han)

(han/kar/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP