Senin, 23 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Ekonomi

PP Properti Tebar Laba Rp 88 Miliar Kepada Pemegang Saham

| editor : 

RUPST  PT PP Properti Tbk (PPRO)

RUPST PT PP Properti Tbk (PPRO) (Romys Binekasri / JawaPos.com)

JawaPos.com - PT PP Properti Tbk (PPRO) memutuskan membagikan keuntungan atau dividen sebesar Rp 88 miliar kepada para pemegang saham. Angka tersebut sebesar 20 persen dari perolehan laba bersih perseroan di sepanjang tahun 2017 yang sebesar Rp 444 miliar.

"Rencana itu (pembagian dividen) sudah disetujui pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar hari ini," kata Taufik Hidayat, Direktur Utama PPRO, di Jakarta, Selasa (17/4).

Menurutnya, pembagian dividen tersebut salah satu bentuk apresiasi perseroan kepada pemegang saham setiap PPRO. Adapun pembayaran dividen akan direalisiasikan segera sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

Selain dividen, lanjutnya, raihan laba bersih perseroan pada tahun lalu juga disisihkan untuk dana cadangan. Sementara sisanya, dibukukan sebagai laba ditahan. "Hal itu guna mendukung bisnis perusahaan di masa mendatang," imbuhnya. 

Sebagai informasi, di sepanjang tahun 2017, PPRO berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 444 miliar atau meningkat sebesar 21 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp 366 miliar. "Kenaikan laba didukung oleh peningkatan marketing sales yang juga meningkat 21 persen menjadi sebesar Rp 3,01 triliun dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp 2,49 triliun," tandasnya. 

(mys/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP